RAGAM

Beasiswa PIP Membantu Masyarakat. Siapapun Tidak Boleh Halangi

KUPANG, Kilastimor.com-Beasiswa yang dibuat Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam Program Indonesia Pintar (PIP) ini sangat membantu masyarakat, sehingga tidak boleh dihambat oleh siapapun. Pasalnya, dana bantuan beasiswa tersebut adalah yang diberikan negara untuk membantu masyarakat.
Hal ini dikatakan anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang, Mel Asanab yang didampingi Wakil Ketua Komisi IV, Maurits Kalelena dan anggota Komisi IV lainnya, Viktor Haning, kepada wartawan di ruang komisi IV DPRD Kota, Senin (4/4).

Anggota DPRD Kota Kupang memberi keterangan terkait PIP.

Anggota DPRD Kota Kupang memberi keterangan terkait PIP.

Menurut Asanab, sesuai hasil kunjungan kerja komisi IV DPRD Kota ke Kemdikbud untuk mempertanyakan soal kejelasan proses perekrutan yang dilakukan oleh anggota DPR RI, Jefri Riwu Kore. Ternyata, hal itu tersebut tidak menyalahi aturan, sebab belum ada regulasi yang mengatur. Sehingga sesuai penjelasan dari Kemdikbud tidak boleh ada yang mengahalangi sepanjang memenuhi persyaratan.

“Program beasiswa ini tidak perlu lagi diperdebatkan. Karena bantuan beasiswa adalah uang negara yang diperuntukan bagi masyarakat, sehingga siapa saja boleh mendapatkan sepenjang dia memenuhi persyaratan,” kata Asanab.

Senada dengan itu, Wakil ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Maurits Kalelena mengatakan, dalam hasil konsultasi pertemuan antara Komisi IV dengan Kemendikbud soal proses perekrutan dan soal format yang didalam tercantum nama dan foto Jefri Riwu Kore, tidak ada masalah. Karena sesuai penjelasan Kemendikbud belum ada regulasi yang mengatur, sehingga tidak menjadi masalah. Ditambahkan, anggota DPR RI, Komisi X bisa mengusulkan nama, karena merupakan pemangku kepentingan, sebagaimana termuat dalam Juknis PIP.

Karena itu, dia meminta berbagai pihak tidak mempermasalahkan hal itu, karena semua untuk membantu anak-anak bersekolah. “Kita harus beri apresiasi, karena anak-anak dibantu negara melalui PIP,” pungkasnya. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top