POLITIK

Buka Pendaftaran, Demokrat Kota Jaring Bakal Calon Sistem Paket

KUPANG, Kilastimor.com-Partai Demokrat (PD) Kota Kupang resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota. Pembukaan pendaftaran itu dalam rangka penjaringan nama-nama balon jelang Pilwakot 15 Februari 2017 mendatang.
“Pada 1 April lalu, kami sudah mendapat instruksi dari DPP, untuk segera melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah. Untuk itu kami akan mulai melakukan proses penjaringan yakni pengambilan formulir pendaftaran mulai 5-15 April 2016. Pendaftaran yang dilakukan oleh Partai Demokrat ini, tidak menerima pendaftaran perorangan tetapi sistem paket,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota, Herry Kadja Dahi kepada wartawan di kantor DPC Partai Demokrat.

Pengurus Demokrat Kota Kupang pose bersama.

Pengurus Demokrat Kota Kupang pose bersama.

Ketua Panitia Pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota, yang didampingi Sekretaris Panitia, Ali B. Machmud dan beberapa pengurus Partai Demokrat lainya diantaranya, Hengky Eoh,Iwan H,Atty Rangga, Mauridz Kalelena, Yohana Manima-Dano, Maudy Dengah, Jeanly Ndaumanu, dan Djuneidy C. Kana mengatakan, dengan dibukanya penjaringan bakal calon sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan tersebut, maka batas waktu pengembalian pendaftaran yang sudah diisi oleh para bakal calon untuk dibawa ke DPD untuk selanjutnay dilanjutkan ke DPP, guna dapat dilakukan survei yang dimulai pada 16-30 April 2016 mendatang.

“Dalam penjaringan bakal calon Partai Demokrat tidak menerima pendaftaran sistem perorangan, tetapi sistem penjaringan paket, sebab survey yang akan dilakukan Partai Demokrat adalah survei paket. Biaya pendaftar dalam penjaringan bakal calon ini sebesar Rp 10 juta perpaket,” kata Herry Kadja yang saat menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota tersebut.

Menurut Herry Kadja, dalam penjaringan bakal calon Partai Demokrat memberikan kesempatan bagi semua, termasuk kader partai. Karena penentuan siapa yang nanti diusung partai semuanya ditentukan selain melalui hasil survei. Tiga lembaga survey yang akan melakukan survey dan tiga lembaga itu sudah teruji di Indonesia. Selain itu ada juga fit and proper test nantinya.

Dia mengaku, saat ini hangat dibicarakan kader Demokrat yakni Jefri Riwu Kore. Namun semuanya tentunya melalui mekanisme partai, sebab bicara kader kami semua juga kader partai. Maka itu, sesuai instruksi dari DPP, semua terbuka dalam penjaringan bakal calon ini.

Sementara itu, Sekertaris Ketua Panitia, Ali B.Machmud mengatakan, waktu pelaksanaan proses penjaringan bakal calon akan dilakukan mulai jam 10-12 Wita dan batas pengembalian formulir pendaftaran sesuai tanggal yang sudah ditentunya batas waktu hingga jam 12 Wita. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top