RAGAM

Buka Sekolah Kelas Jauh Termasuk Korupsi

BETUN, Kilastimor.com-Mulai tahun ini pembukaan sekolah kelas jauh oleh kepala sekolah dilarang dan tidak diperbolehkan. Itu termasuk pelanggaran dan korupsi karena bukan kewenangannya. Kalau ada kepala sekolah yang nekat buka sekolah jarak jauh akan dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk diproses hukum.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran usai meninjau pelaksanaan UN di Besikama, Senin (4/4) mengatakan, pihaknya sudah cek ternyata ada kepala sekolah yang bukan kewenangannya, tetapi membuka sekolah kelas jauh dimana-mana. Itu pelanggaran dan termasuk korupsi.

Kalau masih ada kepala sekolah yang melakukan hal itu, pihaknya akan melaporkan kepada aparat berwajib supaya diperiksa. “Anda jangan keliru. Itu bukan membantu masyarakat tetapi menghancurkan dunia pendidikan. Itu sama dengan politik Machiavelli, tujuan menghalalkan segala cara dan itu tidak boleh,” sebutnya.

Bagaimana SMAN Besikama bisa buka kelas jauh di Fafoe, Weliman dan Alkani. Pertanyaannya, apa kewenangan kepala sekolah untuk membuka sekolah itu? “Kita harus luruskan juga. Komite tidak ada kewenangan untuk merekrut guru dan campur tangan dalam manejemen sekolah. “Komite angkat guru di sekolah negeri memamngnya dia ada kewenangan apa? Sembarang saja. Kelola sekolah tidak tau aturan makanya kualitas pendidikan kita hancur dan sekolah kita tidak karuan. Kepala Sekolah yang melawan akan kita ganti dan hari ini juga serah terima,” tegasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top