RAGAM

BWS NTT Bangun Bronjong di Motamasin Senilai Rp 19,2 Miliar

BETUN, Kilastimor.com-Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II melalui PPK Kegiatan Sungai dan Pantai dalam tahun 2016 akan membangun sarana prasarana pengendalian Motamasin (Perbatasan RI-RDTL) di Desa Alas Selatan-Kecamatan Kobalima Timur, Malaka, dengan nilai kontrak Rp. 19.234.869.000.

Pahlawan Perang

Pahlawan Perang

Pekerjaan itu akan dilaksanakan dengan waktu kontrak 180 hari kerja terhitung 22 Februari tahun 2016 dan dilaksanakan oleh PT. Dhipa Raya Abadi. Masyarakat diminta melakukan pengawasan, supaya kontraktor dapat bekerja sesuai standart kualitas yang ditetapkan.
PPK Sungai dan Pantai, BWS Nusa Tenggara II, Pahlawan Perang mengatakan itu saat melakukan sosialisasi kegiatan di Trans Metamauk-Desa Alas Selatan-Kecamatan Kobalima Timur belum lama ini.

“Lokasi kegiatan ini berada tepat di kawasan perbatasan RI-RDTL, sehingga harus diperhatikan secara baik dan harus sesuai aturan yang berlaku. Kita minta kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah perbatasan supaya bisa melakukan pengawasan sehingga pengerjaan proyek itu benar-benar berkualitas sesuai standart mutu yang ditentukan.

Kontraktor pelaksana katanya, akan membangun bronjong guna pengamanan Motamasin. Dalam proyek itu, akan dilakukan penguatan tebing sepanjang 700 meter. Juga akan membangun krip sehingga pada saat banjir bisa ada sedimen sehingga bisa mempertahankan luas daratan NKRI di perbatasan. (boni)

Baca Juga :   Harus Ada Pasar Tradisional di Perbatasan Indonesia-Timor Leste
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top