EKONOMI

Dana Pihak Ketiga di Bank NTT Tahun 2015 Capai Rp 7,2 Triliun

BETUN, Kilastimor.com-Dana pihak ketiga yang masuk di Bank NTT tahun 2015 sebesar Rp 7,2 Triliun. Komposisi 7,2 triliun itu pertama yakni tabungan dengan total dana Rp 2,8 triliun, dan kedua giro sebesr Rp 2,7 triliun dan ketiga deposito Rp 1,6 triliun. Hal itu disampaikan Direktur Keuangan Bank NTT, Edy Bria Seran saat menyampaikan sambutannya sebelum pelaksanaan undian bank NTT di Betun belum lama ini.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ketika diterima Direktur Keuangan Bank NTT, dalam kegiatan Bank NTT di Betun belum lama ini.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ketika diterima Direktur Keuangan Bank NTT, dalam kegiatan Bank NTT di Betun belum lama ini.

“Kita bersyukur karena semuanya itu diperoleh atas dukungan Gubernur NTT, bupati/walikota se Provinsi NTT. Dana Pihak III berupa Giro, Tabungan dan Deposito yang terhimpun tahun 2015 sebesar Rp 7,2 triliun. Dengan tambahan tahun 2015, maka total dana yang terhimpun di Bank NTT sebesar Rp 22 Triliun,” bilangnya.

Disebutkan, kalau dibagi rata-rata pada 19 bank di NTT termasuk bank NTT diluar BPR, maka setiap bank akan mendapat 5,45 persen. Sementara Bank NTT mendapatkan 32 persen. Berarti enam kali sesuai secara matematika. Apa yang dicanangkan BI supaya BPD menjadi Regional Champion terpenuhi didaerahnya sendiri. “Untuk giro kita ambil market share 48 persen, tabungan 28 persen deposito 26 persen,” timplnya.

Sementara itu, Bank NTT Cabang Betun menjadi satu-satunya cabang Bank NTT dari 21 cabang yang mencatat prestasi tersendiri. Dimana untuk dana pihak ketiga khusus giro ditargetkan Rp 69 miliar namun realisasi Rp 127 miliar. Untuk tabungan targetnya Rp 73 miliar, tetapi bisa mencapai Rp 102 miliar dan deposito yang targetkan Rp 20 miliar, tetapi realisasi bisa mencapai Rp 34 miliar. “Semuanya itu bisa tercapai, berkat dukungan masyarakat Kabupaten Malaka dan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top