RAGAM

Dana Rp 8,8 Miliar, Bronjong Pengendalian Sungai Benenain Segera Dikerjakan

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan sarana prasarana pengendalian sungai Benenain, Kabupaten Malaka segera dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp 8.888.456.000. Anggaran sebesar itu digunakan untuk membangun bronjong sepanjang 350 meter.
Hal itu disampaikan PPK Sungai dan Pantai Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II, Pahlawan Perang kepada wartawan usai acara sosialisasi kegiatan itu di desa Haitimuk-Kecamatan Weliman, Sabtu ( 15/4).

Sungai Benenain

Sungai Benenain

“Tadi kita sudah melakukan sosialisasi yang dihadiri seluruh komponen masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri. Kita dapatkan banyak masukan terkait rencana pengerjaan di lapangan. Sosialisasi yang dihadiri juga kontraktor pelaksana,” terangnya.

Dalam pekerjaan itu katanya, pihaknya melibatkan masyarakat lokal dalam pelaksanaan item pekerjaan tertentu. Tadi banyak mendapatkan masukan yang sangat baik guna pengerjaan proyek itu.

Sekertaris Dinas PU Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak usai acara sosialisasi kepada wartawan di Haitimuk mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan proyek itu untuk melindungi warga Desa Haitimuk dari terjangan banjir dan bahaya longsor. “Kita tetap membangun kerja sama yang baik dengan BWS Nusa Tenggara II sehingga proyek seperti ini dapat dikerjakan setiap tahun guna pengendalian sungai Benenain,” katanya. (boni)

Baca Juga :   Joni Mali: Tunjangan Profesi Guru Dibayarkan Pekan Ini
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top