EKONOMI

Delapan Produk Olahan Hasil Laut Dipameran Pada HUT Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Sebanyak delapan jenis produk olahan, yang merupakan hasil tangkapan laut dari 16 kelompok usaha hasil binaan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kupang bersama IFAD, dipamerkanpada HUT ke-130 Kupang ke-130 dan HUT ke-20 Pemerintahan Kota Kupang.

Produk se'i Ikan dipamerkan.

Produk se’i Ikan dipamerkan.

Pemeran memperingati HUT Kota Kupang, digelar dihalaman parkiran depan kantor Satpol PP Kota Kupang, yang sudah dimulai sejak Selasa (19/4/2016).

Raina salah satu Tenaga Pendamping Desa (TPD) dari CCDP-IFAD dari Kelurahan Fatufeto yang ditemui di stand pameran, Sabtu (23/4) mengatakan, delapan jenis produk olahan dtampilkan dalam pameran HUT Kota Kupang ini.

“Delapan jenis produk olahan yang ditampilkan dalam pameran HUT Kota Kupang, yakni abon ikan, bakso ikan, dendeng ikan, stick ikan, se’i ikan, ikan kering, nugget ikan dan garam rakyat,” katanya.

Raina mengaku, jenis produk yang ditampilkan dalam pameran ini, berasal dari 9 kelompok usaha dari total 16 kelompok usaha. Kelompok usaha ini lebih mendorong keterlibatan dan kesetaraan gender dalam berbagai aktifitas yang dilakukan.

“Komponen utama produk olahan itu adalah ikan hasil tangkapan nelayan di laut,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perpustakaan Daerah Kota Kupang, Gabriel Seran mengatakan, pameran ini diikuti 45 Peserta, diantaranya para penerbit buku di Kota Kupang, pemilik toko buku dan perpustakaan, serta perusahaan yang peduli dan mendukung pelayanan perpustakaan.

Baca Juga :   Walau Belum Dilaporkan, Kadis PKPO Malaka Dukung Proses Hukum Kasus Pelecehan

“Tujuan pameran ini untuk menumbuhkan kecintaan akan membaca serta meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat,” katanya. (ifi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top