HUKUM & KRIMINAL

Delapan Warga Desa Tainsala, Diduga Dikibuli Pengusaha Awong Senilai Rp 9,8 Juta

BETUN, Kilastimor.com-Delapan warga Desa Tainsala-Kecamatan Insana Tengah-Kabupaten TTU, dikibuli pengusaha asal Webriamata, Agustinus alias Awong karena tidak membayar upah kerja tukang yang telah menyelesaikan pekerajaan pemasangan saluran di desa Alas Kotabiru. Total biaya yang harus dibayar senilai Rp 9.852.000 dari total tagihan seluruhnya Rp 24.190.200.
“Kami sudah selesaikan kewajiban kerja kami tetapi Awong malah menghindar dan tidak mau membayar sisa biaya tukang yang ada. Kami sudah ke Webriamata untuk menagih, tetapi Awong malah marah-marah dan beralasan masih mengurus proyek di Wedomu-Belu,” kata Gradus Leu Abainpah dan Petrus Sak Kolne kepada wartawan di Besikama, Minggu (3/4).

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kami sudah selesaikan pekerjaan itu sebelum Paskah dan saat itu kami tagih tetapi yang bersangkutan beralasan masih menunggu hasil opname. Kami datang ambil hasil opname di kantor PT. Nafiri di Betun tetapi saat itu Awong mengatakan biar kami pulang ke kampung dulu karena uang belum ada,” terang mereka.

Dia (Awong) berjanji apabila dana itu cair, maka akan diantar ke Tainsala. Namun pihaknya sudah menunggu dua minggu upah mereka belum dibayarkan juga. “Kami datang ke Webriamata untuk menagih tetapi Awong katanya masih di Atambua. Saya telepon ke Bos Awong menanyakan pembayaran uang kami, dan dijawab dana belum cair sehingga kembali saja. Kami curiga karena hasil opname sudah ada sehingga logikanya dana sudah dibayarkan,” tutur para buruh.

Awong yang diminta mencari solusi, malah mengatakan persetan. “Persetan kau tinggal disitu. Saya bersikeras menunggu tetapi selalu dijawab omong itu sopan, besok saya tunggu lu disini. Kami sangat protes dengan tindakan Awong seperti ini karena tidak bertanggung jawab atas pembayarannya. Kami tetap tunggu Awong supaya bisa membayar hak kami. Kalau dia tidak bayar maka terpaksa kami akan adukan masalah ini ke polisi,” tandasnya mereka. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top