RAGAM

Direktur Lantaskim: SDM dan Fasilitas Imigrasi Timor Leste Lebih Siap

ATAMBUA, Kilastimor.com-Direktur Lalulintas Keimigrasian (Lantaskim), Maryoto Sumadi mengaku, saat ini Imigrasi Atambua, yang menangani perlintasan manusia di perbatasan RI-RDTL, masih mengalami kekurangan sumber daya manusia (SDM).

Maryoto

Maryoto Sumadi

Maryoto usai melakukan kunjungan kerja di PLBN Mota’ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (12/04/2016) mengatakan, dirinya sudah melihat langsung kesiapan baik dari SDM. Ternyata Timor Leste SDM-nya lebih siap dari pada Imigrasi Indonesia. SDM kita masih kurang dari sisi jumlahnya.

“Tentunya ini menjadi permasalahan utama bagi kita, dan permasalahan ini akan dibawa ke Jakarta. Diharapkan segera terpenuhi SDM Imigrasi yang mengabdi di perbatasan RI-Timor Leste,” ucap dia.

Diakui Maryoto, Pemerintah telah memberikan bebas visa bagi 199 negara tentunya ini persoalan berat bagi Imigrasi untuk pengawasan orang asing. “Kami akan terus cari solusi terbaik untuk memenuhi kekurangan sdm,” ujar dia.

Ditambahkan, terkait dengan pelayanan di Mota’ain, seluruh kebutuhan dalam rangka kesisteman harus secara online untuk lakukan pencatatan dan itu wajib dilakukan pencatatan.

“Ada keluhan alat komunikasi di batas dan kita utamakan di Mota’ain hal yang penting kita akan penuhi kekurangan pos lintas batas guna mendukung pelayanan,” ungkap Maryoto. (yan)

Baca Juga :   Kantor Harus jadi Tempat Kerja yang Menyenangkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top