EKONOMI

Distributor Salurkan BBM Sesuai Kuota di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Distributor BBM selama ini menyalurkan minyak sesuai kuota yang berlaku. Setiap hari APMS Laran dan Webriamata menyalurkan 15.000 liter BBM sesuai pasokan. Kalau ada kelangkaan BBM, karena keengganan masyarakat membeli saat harga BBM dan tingginya penggunaan BBM oleh masyarakat. Hal itu disampaikan distributor BBM APMS Laran-Webriamata, Benny Chandradinata kepada wartawan di Betun, Kamis (7/4).

Benny Chandradinata

Benny Chandradinata

“Sebagai distributor kita sudah menyalurkan BBM sesuai kuota yang ada. Salah satu faktor yang menyebabkan BBM langka belakangan ini karena satu minggu mau ada penurunan BBM terlihat masyarakat menahan diri untuk membeli BBM. Masyarakat cenderung membeli BBM setelah penurunan harga.

“Kita tetap mendrop BBM ke APMS sesuai kuota yang ditetapkan setiap hari. Faktor lain yang menyebabkan Langkanya BBM di Malaka karena tingginya kebutuhan masyarakat melakukan aktifitas karena belakangan ini tidak terjadi hujan. Kita yakin situasi ini segera berakhir dan kembali normal dalam beberapa waktu kedepan,” tandasnya.

Distributor Tidak Instruksikan Pungutan Dalam Penjualan BBM

Distributor BBM pada APMS Laran-Webriamata tidak menginstruksikan petugas APMS melakukan pungutan saat pengisian BBM menggunakan jergen. Kalau ada petugas yang melakukan pungutan adalah tanggung jawab pribadi. Distributor akan menertibkan anak buah yang lakukan pungutan dan kalau membandel akan dipecat. Hal itu disampaikan distributor BBM pada APMS Laran-Webriamata, Benny Chandradinata di Betun, Kamis (7/4).
“Selama ini kita sudah meminta para petugas di APMS supaya bekerja sesuai ketentuan yang ada tanpa melakukan pungutan apapun saat menjual BBM”
“APMS menjual BBM sesuai harga yang ditetapkan pemerintah dan distributor tidak pernah mengnstruksikan kepada mereka melakukan pungutan apapun”

Kalau kenyataan di lapangan ada pungutan adalah menjadi tanggung jawab pribadi petugas. Distributor tidak bertanggung jawab terhadap pungli di lapangan. Dengan informasi ini kita akan melakukan koordinasi dengan petugas di lapangan supaya bekerja sesuai aturan dan tidak melanggar hukum,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top