RAGAM

Dua Tahun Diluncurkan, BKS Layani 1.970 Pasien di Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Program Brigade Kupang Sehat (BKS) telah melayani sebanyak 1.970 pasien selama dua tahun terakhir. Program inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang merupakan program dengan sistem memberi “Layanan Jemput Bola”.

Ari Wijana

Ari Wijana

“Program BKS ini merupakan model pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Kupang, yang membutuhkan pelayanan kesehatan emergency. Layanan ini diberikan secara gratis bagi seluruh penduduk Kota Kupang. Terhitungan tahun 2014-2015, telah dilayani 1.970 paisen,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean kepada wartawan Balai Kota, Selasa (27/4).

Jonas mengatakan, program BKS ini memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat selama 1×24 jam sejak 2014 telah melayani 733 pasien, dan 1.237 pasien ditahun 2015.
“Petugas BKS kesehatan langsung datang, dan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis secara cepat,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Ari Wijana mengatakan, program BKS adalah suatu program dalam sistem pelayanan bagi masyarakat Kota Kupang yang membutukan pelayanan medis kapan saja, dimana saja.
Adapun Ari menambahkan, bahwa kelengkapan yang akan di bawa untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat, dalam satu buah mobil BKS terdiri dari satu dokter dan dua perawat. (rif)

Baca Juga :   DPRD TTS Resmi Gunakan Hak Interpelasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top