EKONOMI

Ekonomi Kreatif Basis Pembangunan Daerah

JAKARTA, Kilastimor.com-Ekonomi kreatif hendaknya terus didorong oleh pemerintah. Pasalnya, ekonomi kreatif akan membantu pertumbuhan ekonomi rumah tangga. Jefri Riwu Kore Anggota DPR RI Periode 2014-2019, mendesak Pemerintah Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), untuk menjalin koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Jeriko saat dihubungi media ini pada Selasa, 26 April 2016 mengemukakan, peluang koordinasi itu dapat dilihat dari beberapa aspek yang dapat dilakukan, yakni pertama, peningkatan kapasitas dan pengembangan keahlian melalui pendidikan dan pelatihan.

Kedua, pemberian bantuan teknik yang diprioritaskan pada riset pasar dan pembuatan kebijakan. Ketiga, berbagi informasi terkait pasar, komersial dan nonkomersial atau sumber-sumber nirlaba. Keempat, berbagi pengalaman dalam pengembangan dalam pengembangan model-model pembiayaan ekonomi kreatif, termasuk sumber-sumber pembiayaan dan investasi.

Poin keelima, jelasnya, pemberian bantuan teknik dalam pengembangan seni pertunjukan, seperti musik, drama dan bioskop dan terkait dengan teknologi digital dan konten digital. Keenam, saling dukung untuk akses pasar; program-program produksi bersama untuk memproduksi dan memasartkan produk-produk dan jasa-jasa kreatif. (ans)

Baca Juga :   Pasar Tradisional Betun Ditata
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top