POLITIK

Firman Banjir Dukungan Jelang Pilwalkot Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Jefri Riwu Kore Anggota DPR RI yang juga Calon Walikota Kupang Periode 2017-2022 siang tadi pada Selasa, 5 April 2016 mengunjungi salah satu Posko Sahabat Firman yang lebih didominasi ibu-ibu Rumah Tangga yang dibentuk warga Oesapa Barat di RT 02/RW 01, untuk mendengar aspirasi warga terkait tugas legislator di masa reses Anggota DPR RI. Jefri merasa berkesan jika dirinya disambut baik dengan tagline perubahan oleh warga yang mengatasnamakan relawan Firman.

Jeriko bersama Sahabat Firman

Jeriko bersama Sahabat Firman

“Saya merasa berkesan dengan sambutan baik oleh warga yang telah membentuk diri menjadi relawan firman. Apresiasi untuk warga yang dengan sukarela ingin mendorong perubahan di Kota Kupang,” jelas Jefri.

Dalam diskusi bersama Sahabat Firman, Christian Frans merasa menyesal dengan bentuk kepemimpinan saat ini yang menurutnya kurang respek terhadap kebutuhan masyarakat sehingga dirinya bersama rekan yang lain meleburkan diri dalam posko relawan Firman.

Ch. Pelandou inisiator posko relawan memberi komentar terkait adanya posko sahabat firman di kelurahan Oesapa Barat karena merasa dirinya dan warga sekitar tidak mendapatkan bentuk pelayanan yang baik dari pemerintah seperti akses kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur jalan. “Dulu sebelum jadi kepala daerah berjanji akan buat jalan di lingkungan kami tapi sampai sekarang tidak tepati”, tutupnya.

Yulvi salah satu anggota Posko Sahabat Firman meminta Jefri untuk memperhatikan permasalahan yang dihadapi oleh ibu rumah tangga dimana merasa sulit dengan pendidikan yang mahal, harga sembilan bahan pokok yang tinggi, dan janji memperbaiki infrastruktur jalan yang kini belum terlaksana.
“Kami menaruh harapan yang sangat besar bagi bapak Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man untuk memberi perubahan di Kota Kupang karena merasa pemerintahan yang ada saat ini kurang memberi kesejukan dan pelayanan publik yang baik. Kami para ibu rumah tangga terasa menjadi korban dari bentuk pemerintahaan saat ini, sehingga sudah saatnya Kota ini dipimpin oleh mereka yang punya jiwa jujur, kerja keras untuk rakyat, dan takut akan Tuhan. Jawaban perubahan hanya ada pada Pak Jefri dan Pak Hermanus Man,” tutupnya.

Jefri setelah mendengar keluh kesah warga pun kemudian menyatakan dirinya akan siap mengawal aspirasi dari rakyat untuk diperjuangkan dan ditingkatkan akses layanan publik terhadap warga yang transparan dan profesional.
Menurut politisi Demokrat itu, hal yang baik perlu didukung dan ditingkatkan. Demikian juga hal yang bersifat KKN harus diberantas agar tidak korbankan masyarakat.

Untuk diketahui sahabat Firman merupakan bentukan warga yang ingin perubahan kepemimpinan Kepala Daerah di Kota Kupang karena merasa kepemimpinan saat ini belum menyentuh kepentingan publik. Para warga mengorganisir diri dalam bentukan posko-posko Sahabat Firman. Firman sendiri merupakan kepanjangan dari Jefirstson Riwu Kore-Hermanus Man sebagai calon Walikota Kupang dan Wakil Walikota Kupang Periode 2017 sampai dengan 2022.

Posko Sahabat FIRMANMU sudah dibentuk oleh warga Kota Kupang yang mengorganisir secara sukarela sampai ke tingkat-tingkat RT. Umumnya mereka terdiri atas ibu-ibu rumah tangga. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top