RAGAM

HUT, Belu CB Club Kontes Motor Honda Antik

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komunitas pecinta sepeda motor Honda antik yang tergabung dalam Belu CB Club (BCC) di Belu, menggelar kontes motor tua, dalam rangka memperingati ulang tahun BCC ke 4 pada 17 Maret lalu. Kontes sepeda motor antik berlangsung di Gedung Olah Raga L.A Bone, Atambuat,Sabtu (02/04/2016) malam.

Kontes CB antik di Atambua

Kontes CB antik di Atambua

Kontes sepeda motor Honda antik tersebut merupakan yang pertama dilakukan di wilayah Kabupaten Belu. Adapun sepeda motor yang dihadirkan dalam kontes motor tua antara lain, C70, C90, CB dan S90. Kontes itu sendiri diikuti peserta komunitas Honda Jawa, Mataram, Kupang, TTS dan TTU.

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan itu mengatakan, dirinya sangat bangga dengan komunitas Belu CB Club yang menampilkan berbagai kegiatan positif yang bisa jadi inspirasi bagi masyarakat umum.
“Saya bangga dengan BCC yang juga peduli dengan lingkungan. Saya ingin bekerjasama dan akan libatkan BCC ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan agar suasana kota bertambah hidup. Sekali dalam sebulan dilakukan hiburan kegiatan motor,” ujar Lay.

Gerakan yang telah dilakukan komunitas BCC tambanya, sangat positif. Karena itu dirinya berharap kalau bisa kegiatan peduli lingkungan juga kontes motor CB jangan saja dilakukan dalam tahun ini. “Kalau bisa dalam setiap tahunnya dilakukan terus dan lebih libatkan lagi peserta yang lebih banyak,” pinta dia.

Baca Juga :   Peringatan Hari Pahlawan. "Kobarkan Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air"

KBO Satlantas Polres Belu, IPTU Leyfrids Mada menuturkan, sejak awal berdirinya komunitas BCC telah bekerjasama dengan Satlantas dimana dipercaya memberikan pembinaan bagi Belu CB Club. “Komunitas ini dalam lakukan kegiatan sangat positif, membantu dalam menertibkan lalulintas dan menjaga kamtibmas di lingkungan,” sebut dia.

Keberadaan komunitas Belu CB Club ini cukup membantu dan memberikan warna positif tersendiri kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan. Selain itu juga menjadi inspirasi positif bagi komunitas club-club motor lainnya, bahwa kehadiran sebuah komunitas tidak selalu negatif. “Terbukti dengan kehadiran Belu CB Club yang positif dalam berbagai kegiatan kemanusian,” kata Frid.

Ketua Panitia Kontes, Arnoldus Nana mengemukakan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT komunitas tersebut. Diantaranya penghijauan dimana sebagai bentuk kepedulian anggota BCC terhadap lingkungan sekitar sebagai bukti keterlibatan komunitas ini, untuk menjaga kelestarian lingkungan. BCC bersahabat dengan lingkungan.

“Kontes motor yang dilaksanakan hari ini merupakan apresiasi kami kepada anggota CB yang berhasil merawat dan mengembangkan tunggangan kuda besi peninggalan para sesepuh,” kata dia.
Jelas Nana, kontes ini digelar untuk beberapa kelas yang berbeda, seperti diketahui bersama bahwa honda CB adalah salah satu perintis kendaraan roda dua di Indonesia. “Kontes ini ada buka tiga kelas yakni kelas modifikasi, old scholl dan custom modifikasion,” terang dia.

CB Antik

CB Antik

Diharapkan, kedepan akan terus dikembangkan motor antik di wilayah Belu dan CB kerjasama dengan Polres dan menjadi pelopor lalulintas. “Rencana komunitas besok akan anjangsana ke panti asuhan sebagai bentuk peduli terhadap sesama yang menderita yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari kita bersama. BCC bersahabat dengan sesama,” cetus Nana.

Baca Juga :   Budi Daya Bawang Merah, Dinas TPHP Malaka Olah Lahan Petani

Untuk diketahui selain kegiatan kontes motor tua honda CB tersebut, adapaun rangkaian kegiatan lain yakni akan dilaksanakan pemilihan kepengurusan komunitas Belu CB Club menggantikan pengurus yang lama. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top