RAGAM

HUT ke-20 Kota Kupang, Wali Kota Ingin Dirayakan Secara Istimewa

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang meminta kepada penitia pelaksana HUT ke-20 Kota Kupang 2016, harus lebih istimewa dibandingkan tahun lalu. Untuk itu, panitia pelaksana harus menyiapkan dengan baik, karena peserta kegiatan tidak hanya berasal dari Kota Kupang saja tapi juga dari kabupaten lain se-NTT, bahkan ada juga dari negara tetangga Timor Leste.
Permintaan disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean, saat membuka rangkaian kegiatan pertandingan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kupang di halaman kantor Walikota Kupang, Jumat (8/4).

Jonas Salean

Jonas Salean

Menurutnya, sudah cukup banyak hal yang dilakukan sejak Kota Kupang lahir pada tahun 1996 lalu. Perubahan signifikan tidak hanya terlihat dari jumlah pegawai yang saat awal berdiri cuma 80 orang, kini sudah menjadi tujuh ribuan pegawai. Selain itu, pembangunan fisik yang terus berkembang.

Untuk pencapaian tersebut, lanjutnya, perlu perayaan yang istimewa. Salah satu kegiatan yang sudah dirancang adalah tinju yang melibatkan para petinju tidak hanya dari Kota Kupang tapi juga dari kabupaten lain se-NTT juga para petinju dari Timor Leste. Karena itu, sebagai tuan rumah, Pemkot Kupang harus menyiapkan yang terbaik.

Untuk memeriahkan perayaan HUT ke-20 ini, kata Jonas, sudah menginstruksikan kepada para pimpinan SKPD, Camat dan Lurah untuk mewajibkan keterlibatan semua pegawai. “Yang utama adalah kebersamaan, karena itu semua pegawai wajib terlibat” tegasnya.

Jonas menambahkan sehari sebelumnya baru saja membuka lomba paduan suara tingkat SD, yang diikuti oleh sembilan ribu pelajar. “Saya berikan apresiasi atas antusiasme para pelajar.Karena rangkaian kegiatan tersebut benar-benar mencerminkan rasa cinta terhadap daerah ini, sekaligus akan menggelorakan tekad dan semangat untuk memberikan yang terbaik untuk membangun kota ini. Saya mengingatkan para pegawai, rangkaian kegiatan ini jangan sampai mengabaikan tugas pokok yakni pelayanan kepada masyarakat. Jangan jadikan perlombaan-perlombaan ini sebagai alasan untuk abaikan tugas pelayanan pada masyarakat,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka dalam laporan panitianya mengatakan, sehubungan dengan HUT Kota Kupang yang ke-130 dan HUT Daerah Kota Kupang yang ke-20 tahun 2016, panitia mengadakan berbagai kegiatan seperti lomba tarian daerah, lomba volley puteri, lomba paduan suara tingkat SD, lomba burung berkicau, lomba gerak jalan indah, kompetisi ayam laga, bakti sosial, pawai dan karnaval, pertandingan tinju dan pada hari puncaka akan diadakan malam hiburan rakyat. Kegiatan-kegiatan tersebut, akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top