RAGAM

Imigrasi akan Tingkatkan Sarana Prasarana dan Tambah Personil di Motamasin

BETUN, Kilastimor.com-Ditjen Imigrasi akan memberikan perhatian serius untuk peningkatan sarana-prasarana penunjang dibidang keimigrasian. Selain itu, Persoalan SDM tetap menjadi sentral perhatian Imigrasi guna melancarkan operasional Kantor Imigrasi di wilayah perbatasan negara. Hal itu disampaikan Direktur Lalulintas Keimigrasian RI, Maryoto Sumadi usai berkunjung di PLB Motamasin-Kabupaten Malaka , Rabu (13/4).

Maryoto

Maryoto Sumadi

“Tadi kita sudah melihat dari dekat rencana pengembangan PLB negara terpadu yang dicanangkan Presiden Jokowi khususnya Wini, Motaain dan Motamasin. Kita harapkan PLB ini kedepan menjadi sarana yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kawasan perbatasan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Provinsi NTT,” sebutnya.

Dikatakan, pihaknya datang ke perbatasan Malaka-Timor Leste, untuk melihat dari dekat apa saja yang dibutuhkan lembaga keimigrasian disini. “Kita akan segera penuhi kebutuhan itu, sehingga pada saat beroperasi semua persoalan terkait sarana prasarana penunjang keimigrasian sudah tersedia. Tadi kita juga melihat masih kurangnya sarana dan prasarana keimigrasian dan SDM dibidang Imigrasi Motamasin, sehingga perlu dilakukan penambahan,” ungkapnya.

Setiap PLBN membutuhkan 14 personil keimigrasian, tetapi kenyataannya baru ada tiga orang yang bertugas di lapangan. Jumlah ini segera dipenuhi, sehingga pada saat pengresmian PLBN secara nasional oleh Presiden Jokowi, peralatan dan petugas sudah lengkap dan tuntas. (boni)

Baca Juga :   Jalan Kabupaten dan Kecamatan di Malaka Wajib Hotmix dan Miliki Talud
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top