RAGAM

Isi Kevakuman Jabatan, Marsel Mau Meta Ditunjuk jadi Plt Direktur PDAM Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Untuk mengisi kevakuman atau kekosongan jabatan Direktur PDAM Belu, pasca pengunduran diri mantan direktur, Lusianus Loko Rain, Bupati Belu menunjuk Asisten II Sekda Belu, Marsel Mau Meta menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Belu.

Marsel Mau Meta

Marsel Mau Meta

Marsel Mau Meta yang dihubungi media ini, Kamis (28/04/2016) mengatakan, Bupati Belu menunjuk dirinya selaku Asisten II melaksanakan tugas tambahan sebagai Plt Direktur PDAM Belu, pada 26 April lalu, setelah adanya pengajuan surat pengunduran diri Direktur PDAM yang masuk pada 4 April lalu.

“Saya dipercayakan Pak Bupati merangkap Plt Direktur PDAM sejak 26 April lalu. Penunjukan ini agar pelayanan publik terkhusus pelayanan air bersih bagi masyarakat tetatp berjalan dan tidak macet,” ujar dia.

Dia menjelaskan, sejak Rabu kemarin, aktifitas pelayanan di Kantor PDAM Belu telah berjalan normal, dan tidak ada lagi aksi mogok kerja para karyawan. “Hari ini kita tugaskan mereka untuk perbaiki pipa 8 dim yang distribusikan air Lahurus karena putus di jembatan Baukama,” ucap Mau Meta.

Namun demikian, Mau Meta berharap agar jabatan sebagai Plt tidak terlalu lama. Saat ini dirinyanya masih mengelaborasi persoalan sebenarnya, apakah aksi mogok karyawan yang dilakukan itu soal air, atau manajemen perusahaan. “Kita akan atasi satu persatu,” tambahnya.

Dia menguraikan, pengunduran diri Direktur PDAM murni hak privasi dan tidak berkaitan dengan kepentingan-kepentingan lain seperti wacana yang saat ini berkembang di luar. “Itu pengunduran diri merupakan hak pribadi dan saya pastikan pengunduran diri itu tidak ada kepentingan politik. Kita jangan cepat-cepat menjustifikasi atau menvonis, tapi kita harus melihat persoalan yang terjadi seperti apa,” terang dia.

Baca Juga :   Bupati Malaka Serahkan Satu Unit Mobil untuk Bumdes Tafuli Jaya

Masih menurutnya, untuk pengangkatan direktur defenitif, akan dilakukan secara terbuka, untuk diketahui publik. “Tentunya yang kita harapkan direktur baru betul-betul orang yang mempunyai kualitas yang baik, dan memiliki visi dan misi yang kuat untuk menata manajemen dan memajukan perusahaan air minum di Kabupaten Belu,” pungkas dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top