NASIONAL

Jeriko: Jangan Hambat Pencairan Tunjangan Profesi Guru

JAKARTA, Kilastimor.com-Anggota Komisi X DPR RI, Jefri Riwu Kore mengatakan jika ada oknum yang bermain untuk menghambat pencairan dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) segera infokan ke dirinya, untuk dilaporkan ke Kemendikbud, jika terkait dengan administrasi. Selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian dan kejaksaan, jika sudah menyangkut kriminal.
Hal ini dijelaskan Jefri kepada wartawan di ruang kerjanya Nusantara I Gedung DPR RI, Senin, 25 April 2016.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

“Sesuai info yang diterimanya dari Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranata, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengeluarkan anggaran untuk tunjangan profesi guru (TPG) sejak Maret 2016. Dana tersebut telah ditransfer langsung ke rekening masing-masing para guru. Jadi seharusnya sudah tidak ada masalah lagi,” jelas politisi Partai Demokrat ini.

Menurutnya, sistem transfer langsung untuk guru yang PNS pusat. Sedangkan bagi guru PNS daerah, dana telah dialokasikan ke pemerintahan daerah (Pemda). Namun Jefri masih mendapat informasi masih banyak Pemda yang belum memberikan TPG tersebut, padahal khusus guru PNS daerah secara otomatis dana TPG telah ditransfer ke daerah,” ungkap Calon Walikota Kupang periode 2017-2022 ini.

Baca Juga :   1 November, Pemerintah Kabupaten Malaka Terima Tenaga Kontrak

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top