POLITIK

Jonas Salean Klaim Dukungan PAN, HANURA, PKB, dan PKPI untuk Dirinya

KUPANG, Kilastimor.com-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Kupang, Jonas Salean berjanji akan menjalankan seluruh tugas bersama 66 orang pengurus DPD yang sudah dilantik. Salah satunya yakni untuk menyukseskan helatan politik Pilkada Kota Kupang 2017 mendatang.

“Saya akan siap laksanakan tugas dengan baik, bersama semua mesin partai politik tingkat kecamatan untuk bekerja keras menyukseskan dan memenang Pilwakot 2017. Saya akan fokus pada orang miskin ,karena itu adalah moto dari Golkar dan juga PDI Perjuangan untuk meningkatkan kesejatheraan masyarakat kota,” kata Jonas Salean usai acara Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Kupang, masa jabatan 2016-2021 oleh ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim A Medah, di Sotis Hotel, Kupang, Sabtu (23/4).

Jonas Salean

Jonas Salean

Menurutnya, dengan sudah dilantiknya pengurus dewan daerah ini, maka semua proses pelaksanaan tugas akan siapa dikerjakan. Dalam kurung waktu tiga tahun akan mengahadapi tantangan yakni Pilwakot, Pilgub,dan Pileg. Namun pelaksanaan awal ini yakni akan diuji coba pada Pilwakot 2017 mendatang.

“Dalam kurung waktu tiga tahun kita akan menghadapi tantangan,namun tantanagn awal kita akan uji coba pada Pilwakot 2017 mendatang. Untuk itu sebagai pemimpin Golkar sudah membangun komunikasi bersama Parpol pendukung yakni PAN, HANURA, PKB, dan PKPI yanga saat tinggal menunggu keputusan dari pusat, sementara untuk PPP diucapkan terimah kasih, sebab telah menyatakan sikap mendahului untuk mendukung,” katanya.

Baca Juga :   Umat Wederok Senang Karena Patung Bunda Maria Perdana Singgahi Stasi Weata

Jonas berharap, dengan komunikasi bersama Parpol kualisi yang telah dibangun olehnya ditingkat kota, maka diharapkan komunikasi ditingkat provinsi juga bisa segera terbangun. Sebab semua yang dilakukan ini dengan satu keinginan demi kemenangan dan masyarakat bisa kesejahteraan.

Sementara itu, mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Kupang, Danile Adoe yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kota Kupang mengatakan, para dewan pimpinan daerah Golkar ini merupakan produk dari Musda Kota Kupang. Sebenarnya Musda Golkar sesudah Munas, tetapi karena ada kepentingan lain maka pelaksanaan mendahului, sebab kepentingan partai harus diatas segala-galanya.

“Secara pribadi saya merasa bangga atas kerja keras selama lima tahun, sehingga saat ini penganti saya sebagai ketua DPD Kota Kupang juga merupakan kader muda, sehingga saya dianggap berhasil mengkaderasi penganti di dalam partai Golkar,” akunya.

Adoe berpesan, setelah dilantiknya jajaran dewan pengurus daerah Golkar Kota Kupang, agar dapat bekerja lebih keras agar kedepan bisa lebiha baik dari masa kepemimpinannya yakni harus menangkan Partai Golkar di Kota Kupang.

Sedangkan, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim A. Medah mengaku, dengan telah dilantiknya para jajaran DPD Golkar yang dipimpin Jonas Salean bisa bagus.Dalam berpartai bukan untuk semata untuk kepentingan partai atau pribadi, tetapi berpartai untuk kepentingan masyarakat terutama di Kota Kupang.

“Benar sekali pendekatan yang dilakukan oleh Jonas Salean bersama parpol pendukung untuk berkoalisi. Ini pendekatan awal adalah untuk menang. Namun yang terpenting dalam berpolitik dengan berkoalisi untuk mengalang kekuatan untuk mensejahterakan mayarakat,” katanya. (ify)

Baca Juga :   Pendeta Emmy: Waspadai Modus Baru Perdagangan Orang di NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top