RAGAM

Kades di Malaka Diminta Proaktif Ajukan Proposal Pembangunan ke Pemprov dan DPRD NTT

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka, khususnya ditingkat desa dan Kecamatan diminta proaktif bersurat ke Pemprop dan DPRD Provinsi NTT terkait berbagai persoalan dan kebutuhan masyarakat. Warga di wilayah Flores banyak mendapatkan bantuan karena mereka selalu proaktif bersurat ke Pemprov terkait kebutuhan dan persoalan yang dihadapi.

Pemerintah desa bisa mengajukan proposal kepada Gubernur terkait kebutuhan masyarakat yang diketahui camat yang tembusannya disampaikan kepada Pemerintah dan DPRD Kabupaten Malaka serta DPRD Provinsi serta dinas teknis terkait disana. Kalau surat itu bisa menyebar dimana-mana, maka kebutuhan masyarakat segera diperhatikan.
Hal itu disampaikan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi NTT, Agustinus Bria Seran saat melakukan tatap muka dengan seuruh elemen masyarakat Kecamatan Kobalima di Raihenek, Sabtu (23/4).

Agustinus Bria Seran

Agustinus Bria Seran

“Kita sering ikuti dalam rapat anggaran di Provinsi ternyata kebutuhan warga disetiap kabupaten akan lebih diperhatikan jika ada surat dari masyarakat melalui kepala desa mengetahui camat yang tembusannya disampaikan kemana-mana di Kabupaten maupun instansi terkait di Provinsi,” sebutnya.

“Kita jangan malu tetapi harus belajar dari berbagai kabupaten di Pulau Flores, karena mereka sangat proaktif mengajukan proposal ke Provinsi dan sesuai pengalaman usulan mereka sering mendapatkan tanggapan positif pemerintah Provinsi. Harapan kita kedepan setiap desa di Malaka bisa proaktif mengajukan usulan melalui proposal kepada pemrov dan DPRD Provinsi NTT, sehingga saat dilakukan pembahasan anggaran bisa dipertimbangkan untuk diakomodir,” tukasnya. (boni)

Baca Juga :   Distanbun Belu Data Lahan Pertanian yang Terkena Dampak El Nino
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top