HUKUM & KRIMINAL

Kades Fafoe: Saya Siap Hadapi Laporan Itu

BETUN, Kilastimor.com-Kades Fafoe, Kecamatan Malaka Barat, Yosef Seran Klau mengatakan siap menghadapi pengaduan masyarakat di Mapolsek Malaka Barat. Laporan itu terkesan tendensius, karena salah satu pelapor ingin maju dalam Pilkades Desa Fafoe mendatang.
Hal itu disampaikan Kades Fafoe, Yosef Seran Klau kepada wartawan saat ditemui di Kantor Dinas PPKAD Malaka di Betun, Senin (25/4).

Ilustrasi Pungli

Ilustrasi Pungli

“Silahkan masyarakat yang melaporkan masalah itu kepada polisi. Kita akan lihat dalam pembuktian nanti. Yang jelas saya tidak melakukan pungli seperti yang dilaporkan warga. Waktu tahun 2013/2014 memang ada orang dari kementerian datang di Fafoe terkait bantuan perumahan bagi warga. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi saat itu adalah menandatangani dokumen diatas meterai 6000,” paparnya.

Pihaknya kata dia, minta masyarakat menyediakan meterai itu untuk melengkapi administrasi yang disediakan. Kalau itu yang dianggap pungli ya silahkan lapor.

“Kita sangat menghargai proses di Kepolisian. Itu laporan dari masyarakat sehingga silahkan diproses. Kita akan liat dalam pembuktian nanti. Saya hanya bertanya karena yang membuat laporan itu salah satu warga yang mau maju dalam pertarungan pilkades Fafoe tahun ini. Siapa tau itu salah satu strategi yang mau ditempuh ya silahkan,” terangnya.

Yang jelas dirinya siap menghadapi masalah itu, jika kelak akan diteruskan hingga meja hijau atau pengadilan. (boni)

Baca Juga :   Miliki Program Pemberdayaan Masyarakat, Watimpres Apresiasi Satgas Pamtas RI-RDTL
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top