EKONOMI

Kadin Malaka Siap Dukung Revolusi Pertanian dan Kembangkan Potensi Lokal yang Mulai Hilang

BETUN, Kilastimor.com-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Malaka akan bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung program revolusi pertanian yang dicanangkan pemerintah. Selain itu Kadin Malaka akan mendorong pemerintah untuk mengembangkan potensi-potensi lokal yang selama ini sudah mulai memudar seperti hasil kopra, kemiri serta potensi lainnya.
Hal itu disampaikan Ketua Kadin Malaka, Marius Boko kepada wartawan usai pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Malaka di Betun belum lama ini.

Logo Kadin

Logo Kadin

“Dalam waktu dekat kita akan bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Malaka menyampaikan rencananya kedepan. Prinsipnya Kadin akan bersinergi dengan pemerintah untuk menggali potensi lokal guna meningkatkan perekonomian masyarakat Malaka. Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait pelaksanaan revolusi pertanian di Malaka,” jelasnya.

Kadin sebutnya, akan mendukung pelaksanaan revolusi pertanian serta mendukung supaya menggali kembali berbagai potensi lokal yang seharusnya menjadi primadona ekonomi masyarakat Malaka seperti kopra, kemiri, asam, kacang hijau, jagung dan lainnya. “Kita juga akan bekerja sama dengan pemerintah untuk memainkan penjualan komoditi ke Tilos dengan memanfaatkan potensi kawasan perbatasan negara,” imbuhnya.

“Kita mau kita jangan jadi daerah persinggahan barang belaka, tetapi kita harus bisa menjadi pelaku ekonomi di perbatasan menuju Timor Leste. Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk memajukan Malaka. Malaka ini kaya potensi sehingga bila dikelola dengan baik dan benar maka akan menjadi kawasan perbatasan negara yang akan disegani kedepan,” tuntasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top