EKONOMI

Kedapatan Jual Barang Kadaluarsa, Lima Pemilik Toko di Betun akan Dipanggil dan Dibina

BETUN, Kilastimor.com-Upaya membebaskan masyarakat dari produk kadaluarsa atau expired terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka. Pemkab melalui Bagian Ekonomi Setda Malaka, segera memanggil pengusaha yang menjual barangbarang kadaluarsa, untuk mendapatkan pembinaan.
Kabaga Ekonomi Setda Malaka, John Bernando Seran menyebutkan, ada lima toko di Betun yang kedapatan menjual produk kadaluarsa saat pemeriksaan tim BPOM Provinsi NTT di lapangan. “Kita akan panggil mereka untuk beri pembinaan,” tuturnya.

Waspdai barang Expired

Waspdai barang Expired

“Kita sudah keluarkan surat untuk memanggil pemilik lima toko yang menjual barang-barang kadaluarsa. Itu tindak lanjut hasil temuan BPOM ProVinsi yang melaksanakan tugas beberapa waktu yang lalu. Kita minta kepada pengusaha yang menjual bahan makanan, supaya mengecek barang-barang yang dijual.Jika kadaluarsa maka harus dimusnakan. Jangan korbankan masyarakat, demi keuntungan pengusaha,” terang dia.

Menjual barang kadaluarsa tambahnya, sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat, sehingga perlu diwaspadai semua pihak termasuk pemilik toko. Pemilik toko dengan penuh kesadaran untuk memusnakan produk kadaluarsa, dan masyarakat yang membeli bahan makanan siap saji dan lainnya, harus melihat waktu kadaluarsa. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top