RAGAM

Kenaikan Pangkat Merupakan Prestasi bagi Prajurit TNI

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 25 personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 725/Woroagi termasuk Dansatgas Pamtas mendapat kenaikan pangkat terhitung 1 April 2016 lalu. Dansatgas mengalami kenaikan pangkat dari Mayor menjadi Letkol.

Pose bersama jajaran Satgas Pamtas, wabup dan tokoh masyarakat.

Pose bersama jajaran Satgas Pamtas, wabup dan tokoh masyarakat.

Mensyukuri hal tersebut digelar acara syukuran kenaikan pangkat personel Satgas Pamtas Yonif 725/WRG di Mako Satgas, Umanen, Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Sabtu (9/4) malam.

Dansatgas Pamtas, Letkol Inf. Nurman Syahreda dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi bagi prajurit. Oleh karena itu prajurit jangan merasa bangga dan puas dengan apa yang didapat.
“Momen itu harus jadikan sebagai pemicu dan motivasi dalam meningkatkan kemampuan dalam bekerja,” pesan dia kepada prajurit yang naik pangkat.

Nurman berharap, dengan kenaikan pangkat ini kedepan Satgas Yonif 724 yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI selama tiga bulan dapat menyelesaikannya tanpa masalah dan kembali ke Kendari dengan aman.
“Kami sudah bertugas masuk bulan ke tujuh dan sisa tiga bulan akan selesai. Kami komitmen akan selesaikan tugas dengan aman dan lancar,” ungkap dia.

Tambah Nurman, selama penugasan tidak ada permasalahan maupun konflik. Beberapa pengagalan penyelunduan berhasil diamankan dan terus tingkatkan pengawasan guna antisipasi penyelundupan di perbatasan.
“Kami juga komitmen dengan sisa waktu penugasan ini mendukung anti narkoba dan prinsipnya tingkatkan pengawasan di pintu lintas batas,” ucap dia.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan, Forkompinda Belu, Camat Atambua Selatan, Lurah Umanen, Tokoh Agama/Masyarakat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Armed, Dansatgas UPF, Komandante PM, Bea Cukai, Imigrasi Timor Leste serta tamu undangan lainnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top