RAGAM

Lely Hayer Ditunjuk Jadi Pejabat Sementara Direktur PDAM Soe

SOE, Kilastimor.com-Penyegelan kantor pada PDAM Soe oleh sejumlah karywan pada Kamis (31/3), sebagai bentuk kekecewaan mereka atas lambatnya pemilik perusahaan memenuhi kewajiban perusahan membayar upah karyawan selama 2 bulan segera teratasi. Pada 1 April 2016 Bupati TTS, Paul Mella menunjuk Pejabat Sementara Direktur PDAM SoE, Lely Hayer.

Tampak Pintu Kantor PDAM TTS Disegel karyawan perusahaan daerah tersebut.

Tampak Pintu Kantor PDAM TTS Disegel karyawan perusahaan daerah tersebut.

Dalam keputusan bernomor 130/KEP/HK/2016 tersebut pada diktum kesatu point 3 tertulis menunjuk Lely Hayer sebagai pejabat sementara Direktur PDAM SoE dengan masa jabatan 6 (enam) bulan terhitung sejak 1 April 2016.
Ironisnya Keputusan Bupati untuk menunjuk Lely Hayer sebagai pejabat sementara Direktur PDAM tersebut sudah ditetapkan sejak tanggal 10 Maret 2016, namun oleh Bagian Ekbang Setda TTS baru menyerahkan kepada Lely Hayer pada Kamis (31/3) pukul 14.23 wita sesaat setelah aksi penyegelan kantor PDAM oleh sejumlah karyawan.

Lely Hayer yang ditemui dikantor PDAM SoE Jumat (1/4) mengaku sudah menerima Surat Keputusan (SK) tentng penunjukan dirinya sebagai pejabat sementara Direktur PDAM Soe.
“Saya terima SK kemarin (Kamis 31/3) sekitar pukul 14.23 wita setelah aksi penyegelan itu,” jelas Lely.
Dengan adanya SK tersebut kata Lely dirinya akan melaksanakan tugas dan kewenangan dengan sebaik-baiknya berdasarkan kewenangan yang diberikan dalam SK tersebut yang amat sangat terbatas.

“Di SK tersebut kewenangan (Pjs) sangat tersebut karena hanya 6 (enam) bulan saja. Sehingga tugas saya hanya mengurus gaji karyawan yang belum dibayar dan beberapa keweangan lain berdasarkan Perda yang ada.” Jelas Lely Hayer.

Hayer berjanji akan menjalankan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saya akan berusaha untuk tidak mengecewakan kepercayaan ini, dan tentunya berdasarkan aturan yang berlaku,” ungkap Lely.
Untuk saat ini sebagai Pejabat Sementara Direktur PDAM Soe, dia terlebih dahulu melakukan pembayaran gaji pada karyawan dan melunasi tunggakan rekening listrik yang sempat diputuskan oleh PLN beberapa waktu lalu.
“Yang utama adalah pembayaran gaji pada karyawan dan tunggakan rekening listrik yang sempat diputuskan oleh PLN,” kata Hayer.

Beberapa karyawan PDAM yang ditemui menyambut baik dengan ditunjuknya Lely Hayer sebagai pejabat sementara Direktur PDAM agar pengelolaan manajemen di PDAM bisa berjalan sebagaimana mestinya.
“Kami senang, walaupun SKnya keluar terlambat. Dan kami akan menjalankan tugas kami seperti biasa,”kata salah seorang karyawan yang namanya tidak mau disebutkan,” pungkas mereka. (pap)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top