RAGAM

Meriahkan HUT ke-20 Kota Kupang, Pemkot Gelar Sabung Ayam

KUPANG, Kilastimor.com-Sabung ayam merupakan budaya lokal yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Untuk mempertahankan hal itu, Pemkot Kupang akan menggelar sabung ayam dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Kupang Tahun 2016.

Jonas Salean

Jonas Salean

Wali Kota Kupang, Jonas Salean,saat membuka serangkain kegiatan menyambut HUT Kota Kupang di halaman Balai Kantor Walikota belum lama ini, mengatakan, perayaan HUT ke-20 Kota Kupang di tahun 2016 ini harus istimewa. Panitia penyelenggara diharapkan menyiapkan semua kegiatan dengan baik, karena peserta kegiatan tidak hanya berasal dari Kota Kupang saja, tapi juga dari kabupaten lain se-NTT, bahkan ada juga dari negara tetangga Timor Leste.

Menurutnya, dalam memeriahkan HUT Kota Kupang,sudah cukup banyak kegiatan yang dilakukan,salah satu permainan sabung ayam. “Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kupang, kami kembali mengelarkan kegiatan sabung ayam. Kegiatan kami terus mengangkatkan kembali budaya sabung ayam yang dilaksanakan di Taman Nostalgia,” katanya.

Jonas mengatakan, kegiatan sabung ayam yang digelar dalam memeriahkan HUT Kota Kupang bebas dari taruhan uang atau judi. Adu ayam yang dilakukan ini semata-mata sebagai hiburan bagi masyarakat sebagai sebuah budaya yang ada di dalam masyarakat NTT.

Baca Juga :   Kunjungi Malaka, Bupati Apresiasi Kepala Perpustakaan Nasional

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top