EKONOMI

Michael Tanjung Resmi Pimpin Kadin Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pengusaha Muda, Michael Tanjung resmi menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Belu, setelah dilantik menggantikan Ketua Kadin sebelumnya, Jhon Atet yang telah selesai masa jabatan, Senin (4/04/2016) .
Pelantikan Dewan pengurus Kabin Belu masa bhakti 2016-2021 dilakukan Ketua Umum Kabin Provinsi NTT, Abraham Liyanto berlangsung di aula Betalenok, dihadiri Bupati Belu, Pimpinan SKPD terkait serta para pengusaha.

Kadin Belu dilantik Ketua Kadin NTT.

Kadin Belu dilantik Ketua Kadin NTT.

Ketum Kadin NTT, Abraham Liyanto menuturkan, pelantikan pengurus Kadin Belu saat ini merupakan bukti ketaatan pengurus Kadin terhadap UU Nomor 1 Tahun 1987, karena dari seluruh asosiasi, yang memiliki dasar hukum yang sah dan legal adalah Kadin.
“Kadin organinsasi independen, tapi Kadin harus selalu tampil sebagai mitra kerja dengan pemerintah,” ujar dia dalam sambutannya.

Dikatakan, Kadin harus berkarya untuk kesejahteraan masyarakat dan membantu ketahanan dalam kehidupan masyarakat dan bersama pemerintah mengatasi kondisi yang ada. Diharapkan para pengusaha pelaku dan pemerintah sinergi semangat bersama demi memanjukan usaha di wilayah Belu.

“Sumbangkan karir terbaik dengan sikap profesionalisme guna mendukung percepatan pengusaha di Belu juga adanya dukungan moril dari Pemkab demi mendukung percepatan pengusaha di Belu,” harap Liyanto.

Sementara itu Bupati Belu, Willy Lay menyampaikan proficiat kepada dewan pengurus Kadin Belu yang baru dilantik untuk masa bhakti 2016-2021. Diharapkan Kadin Belu akan jauh lebih baik dengan kepengurusan yang baru dilantik hari ini.

Baca Juga :   Ruas Jalan Kabupaten di Malaka yang Telah Dikerjakan Sepanjang 231 Kilo Meter

“Ini peluang untuk Belu yang ada di perbatasan, karena itu Kadin manfaatkan letak yang strategis ini demi memajukan pengusaha di wilayah Belu,” pinta Lay.

Ketua Kadin Belu, Michael Tanjung berharap lima atau sepuluh tahun lagi tidak akan ada lagi kata gagal untuk Kadin, tapi paling tidak akan lebih baik lagi dari sebelumnya. Fungsi Kadin menjembatani dunia usaha dan pemerintah sebagai mitra kerja dalam memajukan pembangunan.
“Kita bisa menyesuaikan, tentu tidak bergantung terhadap saya sebagai ketua, namun dukungan dari semua pengurus. Kita akan berdayakan pasar-pasar lokal, karena itu kedepan kita lebih bersinergi lagi demi kesuksesan,” harap Tanjung.

Ketua Kadin masa bhakti 2011-2016, Jhon atet mengatakan, dirinya percaya dibawah kepengurusan Kadin yang baru akan membawa organisasi ini lebih peran aktif dalam hubungan mitra dengan Timor Leste mengingat Belu yang terletak langsung di wilayah perbatasan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top