EKONOMI

PAD Kabupaten Malaka Masih Andalkan Pajak Bumi dan Bangunan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka masih mengandalkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu sumber PAD Malaka. Tahun 2016, pemerintah menargetkan Rp 1 miliar dari PBB. Pemerintah sementara menyiapkan SPT-nya dan diharapkan sampai akhir bulan mei sudah tuntas sehingga bisa dilakukan penagihan di lapangan.
Hal itu disampaikan Kadis PPKAD Malaka. Vincent Loy kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (28/4).

Vincent Loy

Vincent Loy

“PBB menjadi salah satu andalan kita untuk meningkatkan PAD. Dulu kita masih bagi hasil tetapi sekarang pemerintah pusat sudah menyerahkan kewenangan kepada daerah untuk mengelola sebagai sumber pendapatan daerah. Dalam tahun ini dokumen penagihan seperti SPT masih dicetak,” ungkapnya.

Dari total 12 Kecamatan paparnya, pihaknya sudah mencetak dokumen SPT untuk delapan Kecamatan, dan sisanya akan diselesaikan paling lama dalam bulan Mei.

Yang terpenting urainya, saat ini pihaknya tetap mendorong kesadaran masyarakat supaya tertib membayar pajak sesuai jadwal yang ditentukan, agar sesuai target yang ditetapkan. Selama ini, saat melakukan penagihan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya gemar membayar pajak. (boni)

Baca Juga :   Penambahan CPNSD K-2 dari Belu, Tidak Mengurangi Tenaga Kontrak di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top