RAGAM

Paskah Oikumene Gambar Kerukunan di Malaka. Umat Islam Turut Hadir

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Paskah Oikumene yang digelar lintas agama. Hal ini merupakan bukti rasa kebersamaan lintas umat beragama di Kabupaten Malaka, yang harus terus dipupuk dan dikembangkan di masa mendatang. Paskah Oikumene merupakan wujud konkrit semangat Bhinneka Tunggal Ika.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai pelaksanaan kegiatan Paskah Oikumene di Betun, Senin (18/4).

Anak-anak Muslim juga hadir dan menari pada Paskah Oikumene di Betun.

Anak-anak Muslim juga hadir dan menari pada Paskah Oikumene di Betun.

“Kita patut memberikan apresiasi atas pelaksanaan paskah Oikumene karena mengandung nilai yang sangat tinggi yang harus dijaga dan dipelihara. Pesan yang disampaikan bahwa hidup rukun itu ternyata bagus dan indah. Tuhan akan senang jika umatnya hidup rukun. Ini sudah diberi contoh melalui pendidikan yang baik oleh para alim ulama lintas agama di Malaka,” katanya.

“Kedepan kegiatan seperti ini perlu digalakkan. Kita perlu menambahkan juga peserta dari 12 Kecamatan di Malaka. Kita inginkan supaya kabar gembira itu bisa menyebar diberbagai penjuru Malaka. Kita mau mewartakan bahwa hidup rukun, saling menghargai, toleransi merupakan kekayaan. Walau berbeda tetapi kita tetap satu dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Lomba Lari JERIKO 5K dan 10K, 900 Peserta Mendaftar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top