RAGAM

Patris Asa: Soal UN SMA/SMK Sudah Ada dan Telah Didistribusi ke Sekolah

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Dinas PPO Kabupaten Belu, Patrisius Asa mengatakan, seluruh naskah Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) telah diterima dan telah dilakukan distribusi ke setiap sekolah.

“Untuk naskah UN tingkat SMA dan SMK sudah kita terima Selasa (29/03) lalu, dan kemarin sudah kita distribusi ke masing-masing sekolah,” ujar Asa yang dihubungi, Sabtu (02/04).

Patrisius Asa

Patrisius Asa

Menurut dia, panitia UN melakukan pendistribusian dari Dinas ke Polsek yang berada di luar Kota Atambua mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres Belu. Sementara khusus untuk sekolah dalam Kota Atambua, naskah UN masih diamankan pada Dinas PPO Belu.
“Nanti menjelang pelaksanaan UN baru atau H-1 didistribusikan ke masing-masing sekolah dalam Kota Atambua,” ucap Asa.

Sementara untuk soal UN tingat SMK baru dikirim dari Kota Kupang Jumat (1/4) kemarin dan telah tiba di Atambua. Selanjut telah diteruskan ke masing-masing Kecamatan dan dititipkan di Polsek demi keamanan naskahnya.

“Saat ini jelang H-2 pelaksanaan UN tingkat SMA/SMK. Diharapkan soal UN sudah siap, sementara untuk UN berbasis komputer soalnya mulai didownlaod pada Senin (4/4) dinihari mendatang. Kaitan dengan proses download soal UN berbasis komputer, teknisinya telah kita siapkan,” sebut dia.

Total peserta UN SMA tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 2.584 orang, SMK sebanyak 599 orang, SMP sebanyak 4.020 orang, dan SD sebanyak 4.898 orang sementara untuk Paket C sebanyak 379 orang, Paket B sebanyak 205, dan Paket A sebanyak 37 orang.

Baca Juga :   Catatan Pinggir Jelang ETMC 2019 Malaka (4-Bersambung)

“Pelaksanaan UN tingkat SMA/ SMK dilaksanakan 4-7 April 2016. Sementara untuk UN SMP/MTs dari 9-12 Mei 2016 mendatang,” terang Asa.

Untuk diketahui, dalam rangka menunjang pelaksanaan UNBK maka sejak TA 2015 lalu sudah dilakukan pengadaan komputer pada empat sekolah pelaksana termasuk pemasangan jaringan. Masing-masing sekolah penyelenggara UNBK yakni total 1/3 dari peserta UNBK di sekolah penyelenggara dengan rincian SMAN 1 Atambua sebanyak 145 unit, SMAK Surya Atambua 92 unit, SMKN 1 Atambua 1054 unit, dan SMK St Yoseph Nenuk 29 unit. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top