RAGAM

Pembangunan Malaka Bisa Dipercepat Melalui Jalur Khusus

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan Kabupaten Malaka sebagai wilayah DOB dan kawasan perbatasan, memiliki peluang untuk dipercepat pembangunannya melalui usulan jalur khusus. Pemkab Malaka diminta proaktif mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk ditindak lanjuti. DPD sesuai kewenangannya akan mengawal semua usulan itu sehingga sehingga bisa direalisasi pemerintah pusat.
Hal itu disampaikan Anggota DPD RI, Abraham Liyanto kepada wartawan usai bertemu dengan pejabat pemerintah Daerah Kabupaten Malaka di Betun, Kamis (7/4).

Paul Liyanto

Paul Liyanto

“Kita sangat mendukung pembangunan Kabupaten Malaka sebagai kabupaten baru dan kabupaten yang berada di kawasan perbatasan negara. Kita juga ingin melihat dari dekat apa sesungguhnya yang terjadi di Kabupaten Malaka. Kita juga ingin menyerap semua informasi terkait kebutuhan masyarakat Kabupaten Malaka untuk diperjuangkan ditingkat pusat saat melakukan rapat ditingkat kementerian terkait,” bilangnya.

Pihaknya juga ingin mendorong supaya penataan ruang di Malaka segera diselesaikan sehingga bisa diperjuangkan ditingkat pusat saat RDP ditingkat kementerian. Indonesia luas dan banyak yang masih tertinggal sehingga harus diperjuangkan. Kita membidangi komisi dibidang pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja,” bilangnya.
Percepatan pembangunan infrastruktur wilayah, pembangunan ekonomi kreatif dan pengembangan sektor kepariwisataan, sangat diperlukan.(boni)

Baca Juga :   Pelantikan Wakil Ketua DPRD Malaka Tunggu Rekomendasi Gubernur NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top