RAGAM

Pemda Malaka Prioritaskan Ketersediaan Air Bersih. Sumur Bor Asmanulea Dioperasikan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka akan memprioritaskan ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Pemerintah akan menyiapkan air bersih melalui program pipanisasi maupun sumur bor bagi masyarakat. Bagi daerah yang tidak ada sumber air, pemerintah akan menyiapkan mobil tangki untuk melayani desa yang kesulitan air, jika di wilayah itu tidak memungkinkan untuk pelaksanaan program pipanisasi dan pengeboran air tanah.
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa dihadapan warga Sasitamean di Sonaf As Manulea-Kecamatan Sasitamean, Kamis (21/4), usai meresmikan sumur bor di Asmanulea.

Inilah sumur bor yang diresmikan Wabup Malaka, Daniel Asa.

Inilah sumur bor yang diresmikan Wabup Malaka, Daniel Asa.

“Ketersediaan air bersih bagi seluruh warga Malaka menjadi salah satu program prioritas Pemkab Malaka dari lima program yang akan dilaksanakan pemerintah. Itu tekat kita selama lima tahun kedepan. Warga jangan kesulitan air bersih karena air itu sumber kehidupan,” paparnya.

Pemerintah juga sebutnya, akan menyiapkan mobil tangki air dan setiap dua desa akan dilayani mobil tangki air dengan dua sopir dan tenaga untuk mengawasi ketersediaan air pada bak-bak masyarakat. Intinya, masyarakat harus menikmati air bersih untuk memenuhi kebutuhannya,” tandasnya. (boni)

Baca Juga :   Tak Didukung Fasilitas, Dua Pimpinan DPRD Belu akan Tinggalkan Rujab
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top