RAGAM

Pemda Malaka Siap Berlakukan Program Pengobatan Gratis di RSPP Betun

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sudah siap melaksanakan pelayanan pengobatan gratis di RSPP Betun, per 1 Mei mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari penataan ruangan yang sudah final, termasuk persiapan administrasinya.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat meninjau persiapan ruangan di Rumah Sakit Penyanggah Perbatasan (RSPP) Betun di Webua, Rabu (13/4).

Bupati Malaka meninjau RSPP Betun.

Bupati Malaka meninjau RSPP Betun.

“Untuk program pengobatan gratis persiapannya sudah final. Ruangan-ruangan sudah disiapkan temasuk persiapan administrasinya. Kondisi RSPP Betun saat ini lumayan bersih, didalam ruanganya pun terlihat bersih dan rapih. Saat ini masih melakukan penataan sistem serta memoles SDMnya,” terangnya.

Untuk perumahan dokter katanya, dalam waktu 3 bulan, akan segera dibangun termasuk mobil untuk para dokter. Yang sifatnya fisik tidak ada persoalan karena hanya minta dukungan DPRD. Yang harus diperhatikan adalah penataan sistem dan SDM untuk mengelola rumah sakit ini, sehingga bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top