RAGAM

Pemkab Belu Diminta Segera Tunjuk Plt Direktur PDAM

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belu meminta Pemerintah Kabupaten Belu segera menindaklanjuti surat pengunduran diri Lusianus Loko Rain dari Direktur PDAM dan menunjuk pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM.

Yeremias Manek Seran Junior

Yeremias Manek Seran Junior

Hal itu disampaikan Wakil Ketua II DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Junior saat dihubungi media, Rabu (27/04/2016) terkait aksi mogok karyawan PDAM sejak Senin lalu pasca pengunduran diri Direktur PDAM Belu.

Menurut Manek, surat pengunduran diri Direktur PDAM Belu telah diterima Dewan dan meminta Pemda untuk tindaklanjuti surat tersebut, karena dampak dari pengunduran diri itu dan aksi mogok bisa berkepanjangan kalau tidak ditangani.

“Dengan adanya aksi mogok ini dampaknya sangat besar dan ini harus segera di tunjuk Plt Direktur PDAM sehingga manajemen dan pelayanan tidak terganggu,” ujar dia.

Senada Anggota DPRD Belu, Theodorus Seran Tefa meminta agar Plt Direktur PDAM harus segera diisi karena apabila tidak segara ditunjuk pimpinan yang baru maka ini sangat merugikan masyarakat dalam pelayanan.

“Di dalam sebuah perusahaan tidak akan berjalan baik apabila tidak ada pemimpin yang bisa atur manajemen,” ucap dia.

Lanjut Theodorus meminta agar dalam penunjukan Plt Direktur PDAM yang akan menempati jabatan itu harus mimiliki kemampuan dan kualitas dalam memimpin sehingga mengelola menajemen perusahaan dengan baik dan lancar.

“Suatu lembaga tidak boleh ada pembiaran dan kita prihatin dengan aksi itu. Kita berharap ada respon dari Pemda dengan aksi mogok kerja itu dan segera tindaklanjuti surat pengaduan untuk tunjukan Plt Direktur PDAM Belu,” pinta dia. (Yan)

Baca Juga :   Usif Taolin Klaim Tanah Humusu. Bupati TTU: Mari Kita Pahami UUD 1945
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top