RAGAM

Pemkab Malaka akan Tata Manejemen Pengelolaan Sekolah

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka dalam tahun ini akan melakukan penataan terhadap manejemen pengelolaan sekolah. Hal itu dimaksudkan supaya bisa tertata bagus dan bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Pemerintah akan menertibkan sekolah negeri yang tidak memiliki gedung untuk KBM dan juga tidak memiliki guru sesuai standar yang ditentukan.
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan UN di SMA 1 Malaka Tengah di Besikama, Senin (4/4).

Bupati Malaka pantau pelaksanaan UN.

Bupati Malaka pantau pelaksanaan UN.

“Saya harus urus manejemen pengelolaan sekolah supaya baik. Ada sekolah negeri yang tidak punya gedung dan tidak punya guru yang memadai dan numpang di sekolah swasta. Ini tidak boleh, harus ditata dan tidak boleh dibiarkan,” katanya.

Tahun ini, bilang mantan Kadis Kesehatan NTT itu, setiap sekolah tidak boleh sembarangan terima siswa baru, tetapi harus ditentukan alokasinya berdasarkan input yang dimiliki yakni guru dan ruangan. Yang menentukan adalah tim dari dinas PKPO. Mereka harus hitung disesuaikan dengan fasilitas pendidikan dan guru yang berkelayakan. “Itu hukumnya wajib dan setiap sekolah tidak asal-asalan menerima siswa baru. Kalau lebih dari itu, maka kita harus rapat dulu untuk menghitungnya termasuk kiat-kiat apa sehingga memenuhi persyaratan dan standart yang ditentukan,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top