HUKUM & KRIMINAL

Pemprov NTT Diminta Tuntaskan Masalah Lotas Malaka-TTS. DPRD NTT akan Dorong Penyelesaian

BETUN, Kilastimor.com-Walaupun Malaka telah mekar menjadi kabupaten defenitif, persoalan tapal Batas Lotas Malaka dan TTS belum tuntas.
Batas Lotas harus diselesaikan, sehingga menciptakan ketenteraman bagi warga di perbatasan. DPRD I Propinsi NTT harus perjuangkan percepatan penyelesaian tapal batas Lotas.
Hal itu disampaikan Kades Muke-Kecamatan Rinhat, Matias Talelu kepada anggota DPRD NTT, Wilfridus Bria Seran saat diskusi di Nanin-Kecamatan Rinhat, Selasa (26/4).

Aparat desa, kepolisian di Lotas meminta Pemprov NTT tuntaskan masalah batas Lotas antara Malaka dan TTS.

Aparat desa, kepolisian di Lotas meminta Pemprov NTT tuntaskan masalah batas Lotas antara Malaka dan TTS.

“Kita minta supaya persoalan batas segera diselesaikan supaya berbagai persoalan sosial diwilayah perbatasan dapat dihindarkan. Kita sering mendapatkan masalah ketika warga perbatasan Malaka-TTS sering berebutan soal hasil dan lahan. Kita minta supaya masalah batas segera diselesaikan supaya bisa tercipta kedamaian di wilayah perbatasan,” bilangnya.

DPRD Provinsi NTT katanya, harus desak pemerintah provinsi agar persoalan batas wilayah bisa diselesaikan, sebab masalah ini tidak kunjung selesai, walau telah ditangani Pemprov NTT.

Anggota DPRD Provinsi NTT, Wilfridus Bria Seran dihadapan forum diskusi mengatakan persoalan segmen Lotas bukan masalah baru yang dihadapi. “Warga yang bermukim di Lotas berasal dari satu suku yakni suku Naiusu. Kalau memang ada masalah dalam keluarga, supaya diselesaikan secara baik antara tokoh adat dan pemerintah setempat. Pemerintah pada prinsipnya sangat mendukung kerukunan warga di perbatasan,” ujarnya.

Baca Juga :   Paket Heri-Quido Dinyatakan Tidak Menenuhi Syarat

Dijelaskan, kalau memang warga sudah sepakat tentang batas administratif maka pemprop NTT akan mengamini harapan masyarakat itu. “Kita akan dorong penyelesaian batas Lotas ke Pemprov NTT,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top