RAGAM

Perangi Narkoba, Polres Belu akan Razia Tempat Hiburan Malam

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, membuat peluang penyelundupan narkoba kian terbuka lebar. Melihat fenomena itu, Kepolisian Resort (Polres) Belu, gencar melakukan kampanye anti narkoba dalam wilayah hukum Polres di Kabupaten Belu dan Malaka. “Menyusul maraknya kasus peredaran narkoba di sejumlah daerah termasuk Belu dan Malaka.
kami akan terus kampanyekan anti narkoba,” kata Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha kepada media, Kamis (07/04/2016).

Kapolres Belu

Kapolres Belu

Menurut Artha, salah satu langkah kampanye anti narkoba yang telah dilakukan, yakni melakukan sosialisasi lewat media. “Sejak kemarin kita sudah sosialisasi lewat radio. Sasarannya semua kalangan masyarakat yang ada di wilayah Belu,” ujar dia.

Lanjut Artha, selain itu pihaknya juga sudah melakukan operasi di tempat-tempat hiburan malam namun belum ditemukan hasil warga yang gunakan narkoba. Adapun kampanye tersebut dilakukan pihaknya dengan cara membuat spanduk, pamflet, stiker dan penyuluhan ke masyarakat.

“Belu pernah dijadikan jalur transit narkoba dari Timor Leste ke beberapa daerah di Indonesia. Karena itu sangat penting kita lakukan kampanye tersebut,” jelas dia.

Ketika ditanyai terkait mengapa belum dilakukan tes urine, Artha menuturkan rencana tersebut akan dilakukan, namun pihaknya masih harus melakukan koordinasi dengan Badan Narkoba Kabupaten terkait dengan alat tes urine. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top