RAGAM

Perempuan Malaka Harus Memotivasi Diri untuk Maju

BETUN, Kilastimor.com-Kaum perempuan di Kabupaten Malaka harus berjuang dan berusaha keras, untuk ambil peran dalam berbagai dimensi kehidupan. Kalau mau maju, maka kaum perempuan Malaka harus menjadi motivator bagi diri sendiri supaya bisa berkembang dan eksis. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Maria Teresia Un Manek, usai acara pengeresmian Sumur Bor oleh Wabub Malaka di desa AS Manulea-Kecamatan Sasitamean, Kamis (21/4).

Wakil Ketua TP PKK Malaka, sedang memberikan motivasi kepada kaum perempuan di Hari Kartini.

Wakil Ketua TP PKK Malaka, Maria Teresia Un Manek sedang memberikan motivasi kepada kaum perempuan di Hari Kartini.

“Kita patut berterima kasih kepada perjuangan RA. Kartini karena sudah membuahkan hasil bagi kaum perempuan saat ini. Dulu, Sebelum ada RA Kartini, perempuan dilarang sekolah dan berorganisasi. Kartini masa kini sudah ada perubahan yang baik,” katanya.

Di Malaka, paparnya, ada lima orang perempuan bisa masuk dalam jajaran legislatif dengan menjadi anggota DPRD. Dibidang eksekutif, perempuan juga sudah mendapatkan peluang mendapatkan jabatan dalam SKPD Strategis. “Kita tetap mendorong supaya perempuan di Malaka semakin eksis kedepan,” timpalnya.

“Intinya, perempuan Malaka harus tetap berjuang dengan cara bekerja keras, kerja iklas, kerja cerdas dan kerja tuntas. Perempuan harus ambil bagian dalam segala aspek kehidupan. Kalau mau maju perempuan harus bisa menjadi motivator untuk dirinya sendiri. Kita juga mendorong kaum perempuan Malaka supaya bisa memanfaatkan pekarangan rumah menanam tanaman produktif guna meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi keluarga,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Tersisa Empat Bulan, Fraksi Golkar Minta Pemkab Malaka Percepat Lelang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top