RAGAM

Pimpinan dan Anggota DPRD Malaka Nyaris Adu Jotos

BETUN, Kilastimor.com-Dua anggota DPRD Malaka, Devi. H.Ndolu dan Hendri Simu nyaris berkelahi di Gedung DPRD Kabupaten Malaka, Selasa (5/4). Keduanya hampir terlibat adu jotos lantaran adu mulut terkait proses pelaksanaan bimtek DPRD Malaka di Jakarta.

Hendri Simu menilai Devi H.Ndolu sebagai wakil ketua DPRD Malaka terlalu sibuk mengurus proses perjalanan ke Jakarta, yang menurutnya menjadi ranahnya pihak eksekutif. Henri Menilai sibuknya Devi mengurus proses kepergian dewan tentu ada kue yang enak dibalik itu.
Karena dituding seperti itu, Devi H.Ndolu tidak terima baik dan naik pitam lalu berdiri marah dan mau melempar hp miliknya kearah Henri Simu. Untung saja peristiwa perkelahian itu sempat diredam beberapa anggota DPRD Malaka, yang terlibat dalam diskusi di ruang sidang DPRD itu.

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

Anggota DPRD Malaka dari Partai Golkar, Hendri Simu usai insiden itu kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya sangat marah karena dalam diskusi itu Devi Ndolu menunjukkan sikap yang tidak bersahabat, karena mengeluarkan kata-kata yang kurang baik sambil menuding dirinya dengan tangannya. “Kenapa Pak Devi harus marah? Tadi Saya hanya mau tanya saja, yang jelas dan yang punya kewenangan untuk mengurus dewan jalan itu siapa? saya juga tanya kenapa pak Devi kenapa semangat urus perjalan ke Jakarta dan jangan sampai pak mau dapat kue yang enak,” paparnya.

“Saya hanya tanya begitu saja Pak devi marah sambil menuding tangannya ke arah saya dan mau melempar saya dengan HP miliknya. Saya marah dan mau baku pukul karena saya punya harga diri dan saya juga tidak suka ditunjuk-tunjuk seperti itu. Saya cuma tanya kebetulan ketemu pak Devi,” bilangnya.

Dikatakan, mengapa pegawai yang tidak urus keuangan, kok Wakil Ketua DPRD sibuk sekali urus keuangan. “Saya marah karena dia main tunjuk-tunjuk saya dengan tangan. prinsipnya saya lebih baik omong didepan dari pada omong dibelakang-belakang saja,” sambungnya.

Dalam kesempatan diskusi itu Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi H.Ndolu dihadapan forum diskusi mengatakan dirinya sesuai dengan kapasitasnya memiliki kewenangan membantu melancarkan pengurusan terkait bimtek di Jakarta. “Kita ini sudah gagal laksanakan bimtek selama dua tahun berturut-turut. Tahun ini kalau gagal lagi maka DPRD yang rugi dong. Kita tidak rampas fungsi kerja eksekutif tetapi kita membantu mengarahkan supaya semua urusan berjalan lancar apalagi waktu pelaksanaan bimtek semakin dekat,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top