HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu Amankan 18 Unit Sepeda Motor dalam Kontainer di Pelabuhan Atapupu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Polres Belu berhasil membongkar dugaan motor bodong dalam kontainer di pelabuhan Atapupu. Polisi mengamankan18 unit sepeda motor.

Inilah 18 unit sepeda motor yang diamankan Polres Belu.

Inilah 18 unit sepeda motor yang diamankan Polres Belu.

Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha kepada media, Dabtu (30/04/2016) mengatakan, dari dokumen pengiriman, 18 unit sepeda motor itu hanya memiliki dokumen STNK sedangkan BPKP tidak ada. Saat ini barang bukti telah diamankan di Polres Belu untuk proses lebih lanjut.

“Penerimanya jasa angkutan ekspedisi di Atambua, karena itu kita masih akan lakukan cross check terkait dokumennya,” ujar dia.

Jelas Artha, kendaraan sepeda motor itu dibawa dari pulau Jawa dengan tujuan pelabuhan Atambua. Dilihat dari polanya, sama dengan kasus selundup mobil masuk ke Atambua. Lalu mencari pembeli di batas dan diselundupkan melalui jalan tikus.

“Berdasarkan nota pengiriman, penerimanya ekspedisi dan kita akan untuk minta keterangan. Nantinya kita perdalam lagi jaringannya seperti apa,” tegas dia.

Masih menurut Artha, pihak Polres Belu telah melakukan koordinasi dengan Polda dari mana 18 unit sepeda motor itu berasal. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui secara pasti apakah motor itu hasil kejahatan, penggelapan, lising atau pencurian.

“Kita belum tahu pastinya tujuan dibawa kemana kendaraan itu. Yang pasti kita lakukan pendalaman mengumpul data-data termasuk,” terang dia.

Lanjut Kapolres, intinya barang bukti telah diamankan dan secepatnya akan memanggil nama penerima sesuai tujuan pengirim untuk ambil keterangan. “Kalau terbukti bodong maka kita ungkap sampai tuntas dan berharap cepat terungkap kasus ini sampai ke jaringan sindikatnya,” cetus Artha.

Baca Juga :   Bupati Malaka Dinilai Tidak Percaya Diri Karena Hanya Mencopot KPA. Seharusnya Langsung Non Job-kan

Untuk diketahui Polisi bongkar motor ‘bodong’ dalam kontainer di Pelabuhan Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu, Timor Barat, perbatasan RI-RDTL, Jumat (29/04) sore sekira pukul 17.00 wita dan berhasil mengamankan sebanyak 18 unit kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Vixon, Suzuki Satria FU dan Honda CBR.

Aksi pembongkaran tersebut dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha secara terpadu bersama dengan Kabag Ops serta tim dari satuan Reskrim, Intel dan Pol Air Polres Belu setelah adanya informasi atau laporan yang diterima oleh Kapolres Belu. (Yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top