EKONOMI

SPBU, APMS dan Wemon Segera Diverifikasi Ulang Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dalam waktu dekat akan memanggil pemilik SPBU, APMS dan Perusahaan Air Minum Wemon yang beroperasi di Kabupaten Malaka untuk diverifikasi dan sinkroniasi. Pemerintah akan memverifikasi dan menyinkronkan kembali semua persyaratan pendirian perusahaan, guna penataan Kabupaten Malaka kedepan.
Hal itu disampaikan Kabag Ekonomi Setda Malaka, John Bernando Seran kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/4).

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

“Dalam rangka penertiban SPBU, APMS dan Perusahaan Air Minum Wemon di Malaka, tadi kita sudah keluarkan surat kepada para pemilik perusahaan diatas,” sebutnya.

Sekda paparnya, telah menandatangani surat panggilan itu atas nama Bupati untuk memanggil 1 SPBU di Kamanasa dan dua APMS di Betun dan Webriamata serta pengelola Air minum kemasan “Wemon” di Betun, untuk segera menghadap sekda pada 18 bulan ini.

“Kita minta mereka membawa semua dokumen yang berkaitan dengan lingkungan hidup, SITU, SIUP, Amdal dan izin gangguan untuk disinkronisasi dan diverifikasi kembali karena izin itu dari Kabupaten Belu,” katanya.

“Karena kita sudah Kabupaten sendiri maka kita harus verifikasi ulang apakah sudah sesuai dengan aturan yang ada. Kita lihat apakah sudah sesuai aturan yang berlaku. Ini penting karena menurut arahan Bupati Malaka dalam melakukan penataan Kabupaten Malaka kita harus melihat kembali semua aturan. Kalau sudah sesuai aturan maka kita pertahankan dan bagi yang belum memenuhi syarat supaya dilengkapi sesuai aturan,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top