RAGAM

Tahun Politik, Jaga Kamtibmas dan Stabilitas di Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Jonas Salean menghimbau seluruh komponen masyarakat di Kota Kupang, untuk dapat berperan secara aktif bersama-sama pemerintah dalam menuntaskan berbagai program pembangunan, baik yang sedang maupun yang akan dilaksanakan.

Ny. Destiana Salean-Ndapamerang menyerahkan tumpeng kepada Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskhiel Loudoe.

Ny. Destiana Salean-Ndapamerang menyerahkan tumpeng kepada Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskhiel Loudoe.

Himbauan Wali Kota Kupang disampaikan pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-130 Kota Kupang dan hari jadi ke-20 Kota Kupang yang berlangsung di Alun-alun Balai Kota Kupang, Senin (25/4).

Jonas mengatakan, tahun 2016 merupakan tahun politik, sehingga Kota Kupang akan kembali melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan walikota dan wakil walikota. Untuk itu, tingkatkan persatuan dan kesatuan, serta jagalah stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

“Saya berharap seluruh komponen masyarakat dapat kondusifkan kamtibnas, sebab semua sangat diperlukan untuk kesuksesan agenda demokrasi,” pintanya.

Jonas meminta, hindari tindakan-tindakan anarkis, penyebab isu-isu tak bertanggungjawab, fitna, adu domba yang bernuasa politik maupun yang bersinggungan dengan suku, agama, ras,dan antar golongan (SARA) yang dapat memecah belah, memicu permusuhan, pertikaian dan kerusuhan.

“Kita akan mungkin diperhadapkan dengan pilihan yang berbeda, namun perbedaan itu jangan sampai memicu konflik horizontal. Tetaplah bersatu dan membawa perdamaian, karena hanya dalam suasana damai dan bersatu kita bisa membangun Kota Kupang yang kita cintai,” katanya.

Selain itu, kata Jonas, Kupang adalah Kota Kasih yang harus dibangun dan dijaga secara arif dan bijaksana. Untuk itu kepada jajaran Pemerintah Kota Kupang untuk meningkatkan kinerja, pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (ify)

Baca Juga :   31 Anggota FOSMAB Kupang Ikut LKTD secara Virtual
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top