POLITIK

Tanpa Penjaringan, Golkar Kota Kupang Langsung Usul Lima Nama Balon Wali Kota ke DPD I

KUPANG, Kilastimor.com-Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, Jonas Salean mengaku, pihak DPD II Golkar Kota Kupang sudah mengusulkan lima nama bakal calon Wali Kota Kupang, ke DPD Golkar NTT. DPD I kemudian akan menjaring tiga nama untuk dikirim DPP Golkar, guna ditetapkan satu nama, yang akan ditetapkan menjadi Calon Wali Kota yang diusung oleh Golkar.

Jonas Salean

Jonas Salean

“Dari hasil rapat internal DPD II Golkar Kota Kota Kupang yang berlangsung, Selasa (12/4) kami sudah menyepakati lima nama balon walikota yang diusulkan ke-DPD I, Golkar NTT. Dari kelima nama tersebut, hanya ada tiga nama yang akan dikirim ke DPP, sebab DPD I NTT akan memangkas dua nama berdasarkan pertimbangan dan persyaratan yang ada,” Kata Jonas Salean kepada wartawan di Kupang, Rabu (14/4).

Jonas mengatakan, dalam penjaringan bakal calon walikota Kupang, DPD II Golkar tidak menggunakan cara seperti partai lain yang membuka penjaringan secara umum. DPD II Golkar hanya mengusulkan kadernya sendiri untuk diusung dalam pilwalkot mendatang.

“Kami tidak menggunakan mekanisme seperti partai lain. Golkar hanya akan mengusulkan kadernya sendiri untuk ditetapkan DPP,” kata Jonas tanpa menyebutkan siapa yang diusulkan DPD II Golkar Kota Kupang. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top