HIBURAN

Besok, Victor Hutabarat Konser Rohani di Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Penyanyi legendaris tembang baik pop maupun rohani, Victor Hutabarat akan tampil dalam konser rohani yang akan berlangsung, Sabtu (09/04/2016) di gedung Graha Kirani, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Victor Hutabarat saat memberikan keterangan pers terkait konser di Atambua besok.

Victor Hutabarat saat memberikan keterangan pers terkait konser di Atambua besok.

Victor Hutabarat yang didampingi isterinya Yolanda kepada media menuturkan, agenda utama konser yang akan dilakukan besok yaitu menjadi berkat bagi masyarakat Kabupaten Belu.
“Saya bersyukur bersama isteri hadir di Belu. Konser rohani besok ini dalam rangka penggalangan dana untuk komunitas pembangunan Kapela Queen di Nualian,” ujar dia, Jumat (08/04) di Atambua.

Pelantun lagu Ave Maria itu mengatakan, Tuhan tidak memandang siapapun seperti dirinya dari protestan menyanyikan lagu katolik, tapi semua, karena kemurahan dan kasih sayang Tuhan terhadap umatnya.

“Saat saya buat lagu rohani dalam komunitas katolik dapat berkat dan terwujud karena kemurahan Tuhan Yesus,” jelas putra kelahiran Batak 1955 silam itu.

Victor mengaku, sebelumnya pada tahun 1982 dirinya sudah pernah datang ke Belu dengan menempuh jalan darat dari Kupang, dan berkat kemurahan Tuhan, dia bersama isteri serta keluarga kembali lagi ke Belu.

Menyoal berapa album yang akan ditampilkan besok, dia mengatakan semua tergantung kondisi. Intinya saya melayani seluruh umat dan nanti akan gabung dengan paduan suara Maranatha,” ungkap dia.

Ayah dua anak itu menambahkan, tujuan konser rohani juga dapat mendorong iman umat kristen lebih maju dan lebih meyakini Tuhan Yesus didalam melaksanakan ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya amat senang sekali dengan konser rohani dan besok saya bernyanyi bukan untuk saya tapi untuk Tuhan dan masyarakat Belu agar mendapat berkat,” terang Victor penuh senyum.

Untuk diketahui, sekitar 200 orang akan hadir dalam konser rohani tersebut. Harga jual karcis konser rohani tersebut bervariasi mulai dari harga Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

Terpisah, Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan menyampaikan kehadiran itu suatu kehormatan bagi Pemkab Belu, apalagi melakukan konser rohani. Pemkab mendukung penuh konser rohani Victor Hutabarat. “Ini suatu kebanggan walau kita dipinggir batas kita mendapt kunjungan Victor Hutabarat dan keluarga. Semoga dengan satu kehadiran ini jadi spirit bagi kita,” harap dia.

Melalui konser ini juga sebutnya, bisa memberikan inovasi bagi pemerintah dan masyarakat, agar pengembangan suatu seni menjadi satu tuntutan, agar kedepan anak-anak bisa kembang dalam dunia seni. Melalui konser rohani juga dapat menggugah hati kita sebagai umat beriman, semoga rasa ini lebih meyakini Tuhan Yesus.

“Konser ini rangka penggalangan dana pembangunan tempat ibadah di Nualain, meski kegiatannya sederhana tapi sangat familiar dan kita bersyukur karena semua ini berkat kemurahan Tuhan Yesus Kristus,” pungkas Ose. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top