RAGAM

Walau Kewenangan Pengelolaan SMA di Provinsi, Pemkab Malaka Tetap Proyeksikan SMAN Harekakae Jadi Sekolah Unggulan

BETUN, Kilastimor.com-SMAN Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah tetap diproyeksikan menjadi sekolah unggulan di Malaka. Pemkab Malaka saat ini terus bersinergi dengan Pemprov NTT untuk menjadikan SMAN Harekakae menjadi sekolah unggulan. SMAN kedepan akan menjadi kewenangan di Provinsi. Walau demikian, Pemkab Malaka tetap membangun kerja sama guna mewujudkan niat itu.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai melakukan kunjungan kerja di SMAN Harekakae, Senin (18/4) menyebutkan, Pemkab Malaka bertekad menjadikan SMAN Harekakae sebagai sekolah unggulan. Masalah kewenangan penanganan SMAN berada di provinsi bukan kendala untuk mewujudkan niat itu.

“Kita akan seting dan tetap membina kerja sama dengan provinsi. Pemerintah itu khan satu, jadi kita jangan buat sekat-sekat. Hari ini kita berkunjung kesini melihat dari dekat bagaimana penataan di SMAN Harekakae, terutama di bidang kebersihan lingkungan sekolah. Kita patut memberikan apresiasi kepada Kepala sekolah bersama seluruh staf guru, karena selama satu bulan yang ditentukan, sekolah itu sudah bersih dan nyaman,” ujarnya.

Pihaknya kata mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu, tetap mendorong supaya semua sekolah di Malaka bersih dan terpelihara, sehingga bisa memberikan rasa nyaman bagi semua elemen yang terlibat dalam proses belajar mengajar di sekolah. SMAN Harekakae bisa dijadikan contoh sekolah yang bersih di Malaka. Seluruh guru, siswa dan staf perlu menanamkan rasa memiliki sekolah, dengan menjaga lingkungan sekolah supaya tetap bersih dan asri. (boni)

Baca Juga :   2017, PLN Listriki Lima Desa di Belu. Ini Nama Desa-desa Itu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top