EKONOMI

Warga Dusun Leon, Malaka, Butuh Listrik dan Air Bersih

BETUN, Kilastimor.com-Ketersediaan air bersih dan listrik yang memadai masih menjadi masalah yang perlu ditangani. Salah satunya di Dusun Leon Tetebanu, Desa Manulea-Kecamatan Sasitamean sangat membutuhkan air bersih dan sarana penerangan listrik. Air bersih saat ini tetap menjadi kebutuhan prioritas karena warga disini hanya bisa mengkonsumsi air hujan dimusim penghujan.
Sementara dimusim kemarau warga harus mengambil air bersih di Tambana–Desa Babotin–Kecamatan Botin Leobele. Sementara itu warga dusun Leon sangat mengharapkan sikap proaktif PLN untuk memasang jaringan listrik, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat.
Harapan itu disampaikan warga dusun Leon-Desa Manulea, Agustina Abuk kepada wartawan di Manulea, Sabtu (23/4).

Logo PLN

Logo PLN

“Itu dua kebutuhan prioritas warga yang selama ini sudah diperjuangkan masyarakat melalui kegiatan Musrenbangdes namun belum diperhatikan pemerintah. Untuk air bersih kita minta supaya pemerintah melakukan survey pada beberapa titik di dusun itu untuk melakukan pengeboran air tanah seperti yang saat ini dinikmati Desa Asmanulea melalui program sumur bor,” katanya.

“Jangka pendeknya, pemerintah bisa menyediakan air bersih melalui program tangkinisasi yang dicanangkan Pemkab Malaka. Untuk masalah listrik kita sudah berkali-kali minta pada pihak PLN namun belum diperhatikan padahal jaringan listrik yang melewati dusun itu sudah ada, tinggal pemasangan kabel hitam. Kita berharap melalui program Indonesia Terang yang dicanangkan Presiden Jokowi, pihak PLN mau memperhatikan kebutuhan warga di dusun kami sehingga bisa menikmati sarana penerangan listrik,” harapnya. (boni)

Baca Juga :   Pemkot Kupang Beri Bantuan untuk Penyandang Disabilitas dan Anak Yatim
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top