RAGAM

12 Pasutri di Belu Ikut Marriage Encounter Angkatan XVI

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 12 pasangan suami isteri (Pasutri) angkatan XVI mengikuti kegiatan weekend marriage encounter atau ME Keuskupan Atambua, Belu, NTT.

Pasutri ME pose bersama para Imam.

Pasutri ME pose bersama para Imam.

Kegiatan gerakan dari gereja Katolik untuk pasangan suami isteri tersebut telah berlangsung di Aula Emaus selama tiga hari sejak 13-15 Mei 2015.

Selama mengikuti kegiatan weekend ME para pasutri mendapat materi dari tim pasutri ME. Para pasutri dilatih tentang bagaimana teknik berkomunikasi atau dialog cinta dengan pasangan yang penuh dengan kasih dan sayang untuk tingkatkan relasi agar menjadi lebih baik lagi hingga akhir hayat.

Puncak kegiatan weekend marriage encounter angkatan XVI bagi 12 pasutri Dekenat Belu Utara Keuskupan Atambua diakhiri dengan perayaan ekaristi yang di pimpin tiga Imam ME Romo Siprianus Tes Mau Pr, Romo Yoris Giri Pr dan Pater Videlis.

Koordinator Wilayah Imam ME, Romo Sipri usai perayaan ekarisiti, Minggu (15/05) malam menuturkan, weekend ME merupakan suatu kesempatan bagi pasutri untuk melihat sejauh mana dasar hubungan yang telah dibangun pasca menerima sakramen perkawinan. Tidak saja itu bagaimana pasutri juga melihat hubungannya dengan Tuhan.

“Perasaan sebagai Korwil sungguh bahagia dan penuh sukacita karena 12 pasutri angkatan XVI sudah mengalami weekend. Harapan kita 12 pasutri melanjutkan dialog cinta dengan pasangan yang telah diperoleh selama tiga hari dalam kegiatan weekend ME. Mari satu hati membangun ME di wilayah keuskupan Atambua,” ajak Romo Sipri.

Baca Juga :   Waspada!!! Satu PDP dan Dua ODP Diisolasi di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua

Ditambahkan, pada bulan Juli ME akan membuka sayap untuk pasutri angkatan XVII di wilayah Malaka. Sementara itu di Kefa angkatan XVIII pada bulan September dan angkatan XIX di Atambua pada bulan Oktober. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top