EKONOMI

160 Naker Direkrut dalam Job Fair 2016 di Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Job Fair 2016 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Kupang belum lama ini di Lippo Plaza berlangsung sukses dengan menghadirkan 66 perusahan. Tercatat perusahaan yang mengikuti job fair berhasil merekrut 160 pencari kerja (Pencaker).

Job Fair di Lippo Mall Kupang.

Job Fair di Lippo Mall Kupang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Nakertrans Kota Kupang,Yery Padji Kana, kepada wartawan di kantornya, Selasa (24/5).

Menurutnya, untuk Ramayana menerima 80 orang, dan Hotel Asthon menerima 20 orang, sedangkan perusahaan lainnya masing-masing satu orang. Totalnya ada 160 orang tenaga kerja yang terserap.

“Jumlah tenaga kerja yang diserap ini terbilang kecil, tetapi harus dilihat bahwa misi perusahaan dan pemerintah berbeda. Misi perusahaan utamakan profit yakni dengan mengutamakan keuntungan, sedangkan misi pemerintah utamakan kualitas pelayanan, termasukbmemperhatikan pengangguran. Untuk itu, dicoba mendekatkan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja dengan lebih cepat dan transparan melalui jop fair, sehingga pencari kerja bisa lebih cepat menemukan pekerjaan sesuai bakat, minat dan pengetahuan yang dimilikinya,” jelasnya.

Padji Kana mengaku, kesempatan seperti ini jika tidak digunakan, maka pencari kerja akan kesulitan. Makanya Pemerintah Daerah coba mencari solusi lewat job fair.

Padji Kana menjelaskan, sesuai Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, mestinya perusahaan perekrut tenaga kerja memberitahuan ke dinas. Namun hal ini tidak berjalan, sehingga Pemda mencoba membuka kesempatan kerja dengan bekerjasama dengan perusahan. (ify)

Baca Juga :   Paut: Perubahan Regulasi, KTP Berlaku Seumur Hidup
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top