RAGAM

256 Siswa SMPN 1 Malaka Barat Siap Ikut UN

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 256 siswa SMPN 1 Malaka Barat siap mengikuti UN tahun 2016. Berbagai persiapan telah dilakukan selama ini yakni melakukan KBM secara teratur, tray out dan les sore. Para siswa juga dilatih mengerjakan soal ujian sehingga mereka bisa terbiasa dengan sistem baru UN tahun 2016.

Ilustrasi UN SMP

Ilustrasi UN SMP

Kepala Sekolah SMPN 1 Malaka Barat, Sareng Renerius kepada wartawan di Besikama, Minggu (8/5) kepada wartawan mengatakan, tahun 2016 SMPN 1 Malaka Barat selaku sekolah penyelenggara mengikutsertakan dua sekolah lainnya yakni SMP Terbuka Beanok 75 Siswa dan SMP Katara 45 siswa . Sementara SMPN 1 Malaka Barat mengikutsertakan 136 siswa dalam pelaksanaan UN tahun ini.

“Kita sudah menyiapkan 17 ruang ujian untuk pelaksanaan UN besok dengan rincian 14 ruang untuk SMPN 1 Malaka Barat, 4 ruang untuk SMPN Terbuka Beanok dan 3 ruang untuk SMP Katara. Selama ini sekolah sudah menyiapkan anak-anak melalui kegiatan KBM, tray out dan les tambahan di sekolah. Diharapkan para siswa dapat mengerjakan soal ujian dengan baik,” timpalnya.

Sementara itu, SMPN 2 Malaka Tengah, Kaputu juga siap mengikutkan siswanya dalam UN besok. Kepala Sekolah SMPN 2 Kaputu, Yohanes Asit kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah siap menyelenggarakan UN disekolahnya besok.
“Kita sudah siapkan siswa selama ini melalui proses KBM dan melaksanakan les tambahan dan bimbingan malam hari sejak bulan Oktober 2015. SMPN 2 Malaka Tengah, Kaputu, sebagai sekolah penyelenggara dan diiukuti juga dua sekolah lain yakin SMPN Kateri dan SMPN Wekfau. Total peserta UN dari ketiga sekolah itu sebanyak 120 siswa,” timpalnya. (boni)

Baca Juga :   Erni Tjahjo Kumolo: Pertahankan Budaya Orang Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top