HIBURAN

31 Mei Nanti, Slank Konser di Atambua

JAKARTA, Kilastimor.com-Warga Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Timor Leste akan dihibur grup band Slank. Konser rencananya akan digelar di Lapangan Umum Simpang Lima, Atambua, NTT, 31 Mei 2016 mendatang.
Slank dipilih atas andil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Djafar.
Demikian intisari konferensi pers yang digelar di markas Slank di Jalan Potlot III No.14, Jakarta, pada Selasa (10/5).

Slank/Ist

Slank/Ist

Promotor merangkap CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi menyatakan, sang penggagas konser ini tak lain Marwan sendiri. Slank menjadi satu-satunya penampil, tanpa ditandem grup band atau musisi lain.
“Banyak pesan yang akan kami sampaikan, makanya kami memilih Slank sebagai artis tunggal. Karena Slank memiliki basis besar di pulau-pulau terluar, juga perbatasan,” kata Anas. Pendapat serupa juga disampaikan Marwan.

“Slank adalah pilihan yang tepat,” puji Marwan. “Slank punya pesan-pesan kuat yang dibutuhkan oleh bangsa ini.” Selain pembangunan fisik, menurutnya, kota perbatasan juga harus dibangun dari segi sosio-kultural, salah satunya lewat konser.

Kaka, sang vokalis Slank, mengaku tak sabar ingin segera menularkan semangat kebangsaan, semangat stop narkoba, dan semangat kedamaian. “Sebagian kecil masalah di Indonesia bisa diselesaikan oleh sebagian besar musisi Indonesia,” ujarnya.

Menurut Bimbim, musik adalah salah satu medium untuk mengubah pola pikir seseorang. “Orang yang udah pernah dengerin lagu Slank biasanya lebih bisa menghargai orang lain. Itu akan jadi dasar adanya masa depan yang lebih baik.”

Baca Juga :   Perserond Tahan Imbang Persab Alor

Sang penabuh drum berharap, “Mudah-mudahan besok kita tampil bisa mengubah mindset manusia. Agar halaman depan kita, perbatasan kita, bisa jadi sesuatu yang indah. Semoga lewat lirik, lewat lagu, bisa mengubah mindset mereka.”
Begitu mengetahui ada banyak Slankers sebutan untuk para penggemar Slank di wilayah perbatasan, Bimbim makin antusias. “Kita lebih bagus dari negara sebelah, kita lebih tinggi. Mungkin di sana lebih bagus, tapi di sana enggak punya Slank.”

Dengan nada canda, Bimbim menyatakan Slank akan membuat prasasti di perbatasan, “Anda memasuki NKRI. Negaranya Slank!” Bisa jadi prasasti Slank bakal bersanding dengan patung merah putih proklamator Soekarno dan Muhammad Hatta yang dibangun di beberapa pulau terdepan.

Di konsernya kelak, Kaka siap menyanyikan sejumlah lagu hits, antara lain Virus, Terlalu Manis, Balikin, Seperti Para Koruptor, dan I Miss You But I Hate You. Kaka menjanjikan, penampilan Slank bakal menghibur.

“Kami hadir kan untuk menghibur. Selain juga untuk menyampaikan pesan dan visi misi,” kata Kaka. Selain lagu hits milik sendiri, Slank juga membawakan lagu nasional Garuda Pancasila. “Kami pengin balikin Pancasila seutuhnya,” kata Bimbim, serius.

Di kesempatan yang sama, Marwan menyerahkan buku Profil Potensi Investasi Daerah Perbatasan kepada Kaka, sekaligus meresmikan kerja sama kementerian yang dipimpinnya dengan grup band yang dibentuk pada awal 1980-an itu.

Baca Juga :   Antipasi Maraknya Kedatangan Wanita Panggilan, Perlu Sinergitas Semua Masyarakat Malaka

Konser Slank akan segera digelar dalam waktu dekat di Stadion Kridasana, Singkawang, Kalimantan Barat, pada 15 Mei 2016. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top